Pelalawan

Siapkan Terpal Antisipasi Hujan, Saran Forkopimda Pelalawan Saat Tinjau Kesiapan TPS

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menyoroti TPS jika terjadi hujan saat proses pemungutan suara.

Siapkan Terpal Antisipasi Hujan, Saran Forkopimda Pelalawan Saat Tinjau Kesiapan TPS
Grafis Tribun Pekanbaru
Imbuan Bupati Pelalawan jelan pemilu 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALANKERINCI- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pelalawan melakukan peninjauan kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa lokasi di seputar Kota Pangkalan Kerinci, Selasa (16/4/2019).

Rombongan terdiri dari Bupati Pelalawan HM Harris, Kapolres AKBP Kaswandi Irwan, Kepala Kejari Nophy T South, Ketua KPU Wan Kardi Wandi, Ketua Bawaslu Mubrur, beserta jajaran pejabat pemda lainnya.

Rombongan menyambangi beberapa titik TPS yang sedang didirikan warga. Seperti di Desa Terusan Baru tempat Bupati Harris akan mencoblos.

Kemudian TPS di Jalan Seminai, Jalan Sejahterah, hingga ke Kelurahan Kerinci Timur di Jalan Lingkar dan terakhir pemantauan distribusi logistik di kantor lurah.

Meski dilanda hujan, rombongan dengan semangat mendatangi lokasi yang akan dijadikan TPS dan menemui petuga serta memberikan beberapa masukan agar proses pemungutan suara berjalan lancar.

Usai melakukan pemantauan, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan menjelaskan, secara umum kesiapan petugas sudah maksimal mejelang hari pencoblosan.

Hanya saja ada beberapa titik yang tendanya harus diperbesar agar bisa menampung warga yang datang mengantre sebelum memilih.

Kemudian melakukan penyekatan areal TPS yang lebih ketat untuk keamanan dan kenyamanan para pemilih.

"Ada tendanya yang harus ditambah lagi supaya warga leluasa saat memilih. Disamping itu juga perlu dilakukan pengamanan kotak suara yang lebih maksimal,"ujar Kapolres Kaswandi.

Kaswandi juga menyoroti jika terjadi hujan saat proses pemungutan suara.

Petugas KPPS harus menyiapkan penutupan yang layak seperti terpal plastik dalam mengamankan kotak suara.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved