Tak Memuaskan Selama Piala Presiden, Arema FC Lepas Striker asal Brasil, Gladiator

Arema FC memutuskan melepas Gladiator karena dinilai tak memuaskan selama Piala Presiden. Arema juga mengklaim sudah punya pengganti.

Tak Memuaskan Selama Piala Presiden, Arema FC Lepas Striker asal Brasil, Gladiator
dok arema
Arema melepas striker asing asal Brasil, Robert Lima Guimaraes atau Gladiator, setelah dinilai tak memuaskan di Piala Presiden lalu.

tribunpekanbaru.com - Arema FC langsung melakukan evaluasi setelah berhasil menjuarai Piala Presiden 2019. Mereka pun memastikan mendepak striker asing, Robert Lima Guimaraes.

Tanda-tanda bakal dicoretnya pemain yang dijuluki Gladiator tersebut sebenarnya sudah terlihat pada Piala Presiden 2019 lalu. Pemain asal Brasil itu memang bukan pilihan utama, karena Arema lebih sering mengandalkan barisan penyerang lokal seperti Riky Kayame, Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo, hingga Ahmad Nur Hardianto.

Selama memperkuat Arema pada awal tahun ini, Gladiator telah mencetak tujuh gol dalam pertandingan uji coba dan Piala Indonesia.

Namun tampaknya tak butuh waktu lama bagi Singo Edan untuk mendapatkan pengganti Gladiator. Manajemen Arema mengungkapkan sudah mengantongi pemain incaran.

"Kami sudah berkomunikasi dengan pemain tersebut. Namun kami belum bisa merilis siapa nama pemain yang akan menggantikan Gladiator. Nanti saja kalau sudah pasti ia menginjakkan kaki di Malang, akan kami rilis," ucap Ruddy Widodo, manajer umum Arema.

Arema pun saat ini bakal langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2019. Mengingat mereka tidak lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia yang akan digelar pada 23 April hingga 3 Mei mendatang.

Sementara itu, beredar bocoran nama pemain yang disebut-sebut akan menggantikan posisi Gladiator. Awalnya beredar info bahwa ada tiga nama yang akan direkrut. Dari tiga nama ini, kemudian mengerucut menjadi dua, dan kini sudah tinggal satu nama pemain saja. Bahkan pemain itu, menurut kabar, saat ini sudah tinggal mengurus administrasi. "Sekarang dia masih mengurus Kitas," kata Ruddy Widodo.

Striker asing baru ini bocorannya sudah pernah bermain di Indonesia. Namun sampai saat ini masih jadi tanda tanya. Namun dari informasi yang beredar, ada dua nama yang berpeluang besar direkrut, yakni Felipe Martins dos Santos (eks PSMS) dan Washington Brandao (eks Persela).

Untuk Fellipe, musim lalu timnya memang terdegradasi sehingga namanya kurang menonjol. Tetapi skill-nya sempat terlihat istimewa dalam beberapa pertandingan. Total dia mencetak empat gol dalam 16 pertandingan.

Sementara Brandao hanya memperkuat Persela di Piala Presiden. Dia tipikal penyerang murni dan berhasil mencetak dua gol. Satu di antara golnya ke gawang Arema. Setelah Persela tersingkir di delapan besar, pelatih Persela, Aji Santoso, mendepaknya.

Sebenarnya ada beberapa klub yang juga tertarik dengan penyerang asal Brasil tersebut karena dia punya postur ideal, skill, dan cepat saat melakukan akselerasi di daerah lawan. (rin/blc)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved