Pekanbaru

Tim Desk Pemilu 2019 Pemko Pekanbaru dan Forkopinda Melihat Langsung Distribusi Logistik dari PPS

Tim Desk Pemilu 2019 Pemerintah Kota Pekanbaru meninjau lokasi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di sejumlah kelurahan, Selasa

Tim Desk Pemilu 2019 Pemko Pekanbaru dan Forkopinda Melihat Langsung Distribusi Logistik dari PPS
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Tim Desk Pemilu 2019 Pemerintah Kota Pekanbaru meninjau lokasi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di sejumlah kelurahan, Selasa (16/4/2019). 

Tim Desk Pemilu 2019 Pemko Pekanbaru dan Forkopinda Melihat Langsung Distribusi Logistik dari PPS

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tim Desk Pemilu 2019 Pemerintah Kota Pekanbaru meninjau lokasi Panitia Pemungutan Suara (PPS) di sejumlah kelurahan, Selasa (16/4/2019).

Mereka meninjau kondisi terkini di PPS bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Pekanbaru.

Mereka meninjau kondisi terkini di PPS. Saat ini distribusi logistik dari PPS menuju KPPS masih berlangsung. Tim meninjau sejumlah PPS yang ada di pusat kota.

Satu titik berada di dekat pusat bisnis Jalan Teratai. Mereka meninjau PPS di Kantor Lurah Pulau Karomah, Kecamatan Sukajadi di Jalan Teratai. Tim melihat langsung tempat penyimpanan kotak suara.

Baca: VIDEO Zodiak Hari Ini Selasa (16/4/2019): Suasana Hati Aries Diramalkan Gembira, Taurus Hemat Bicara

Kotak suara menumpuk di lantai dua kantor lurah itu. PPS Kelurahan Pulau Karomah memastikan tidak ada kendala distribusi logistik di sana.

Mereka mulai menyalurkan logistik menuju 12 TPS pada Selasa siang. Tim juga meninjau PPS di Kantor Lurah Kota Tinggi, Kecamatan Pekanbaru Kota. PPS siap menyalurkan logistik ke tujuh TPS.

Ada 1394 pemilih terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) kelurahan itu. Mereka lantas melihat kondisi di PPS Lurah Suka Mulya, Kecamatan Sail. Ada 4469 pemilih terdaftar di DPT.

PPS sudah mulai menyalurkan logistik ke 22 TPS. Tim melanjutkan peninjauan di Lurah Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya. Proses distribusi logistik sedang berlangsung.

Ada sejumlah kotak suara dari karton menumpuk di satu unit mobil bak terbuka. Rencananya kotak suara bakal disalurkan ke 30 TPS di kelurahan itu. Sebanyak 6347 pemilih sudah masuk dalam DPT di kelurahan tersebut.

"Kami meninjau PPS di kelurahan, untuk melihat langsung kesiapan distribusi logistik Pemilu 2019," terang Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Noer MBS kepada Tribun, Selasa siang di sela peninjauan.

Baca: VIDEO Hasil Liga Italia: Kiper Empoli Jadi Sorotan,Dragowski Diberondong 47 Tembakan Tanpa Kebobolan

Menurutnya, tim tidak hanya meninjau PPS yang ada di pusat kota. Mereka juga meninjau PPS yang ada di pinggiran kota. Satu di antaranya PPS Kelurahan Bencah Lesung.

Mereka yang ikut peninjauan di antaranya Indra Khalid Nasution (Ketua Bawaslu Pekanbaru). Ada juga hadir AKBP Susanto (Kapolresta Pekanbaru), Suripto Irianto (Kepala Kejari Pekanbaru), Letkol (inf) Andri Sulistiawan (Dandim 0301/ Pekanbaru) dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemerintah kota. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang).

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved