VIDEO: Kapolres Rohul Ingatkan Ini Kepada Anggota Di Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS

Pada Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS , di kabupaten Rohul‎, dihadiri seluruh personil polres dan KBO Polda Rohul, di Mapolres Rohul.

TRIBUNROHUL.COM- Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, bersama Pamatwil polres Rohul, dari Polda Riau, Kabid Propram Kombes Agus ‎Sutrisno, pimpin Apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat pemungutan suara (TPS), di kabupaten Rohul, Senin (15/4/2019). 

Pada Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS , di kabupaten Rohul‎, dihadiri seluruh personil polres dan KBO Polda Rohul, di Mapolres Rohul.

‎Kapolres Rohul, AKBP Muhamad Hasyim Risahondua, mengungkapkan, untuk pengamanan TPS pihaknya mengerahkan sebanyak 541  personil, terdiri dari  BKO Polda ‎sebanyak 195  personil, sisanya personil polres Rohul, sebanyak 381.

Baca: Polres Rohul Kerahkan 541 Personel untuk Pengamanan Pemilu 2019

‎Ia menambahkan, pelaksanaan pemilu 2019 hanya tinggal menghitung hari, untuk itulah tidak ada waktu untuk berleha-leha, segara berangkat ke tempat tugas yang telah ditentukan. 

AKBP M. Hasyim berpesan kepada seluruh anggota yang melakukan pengamanan di TPS untuk segera mengenali lingkungan dan masyarakat sekitar TPS.

Jalin komunikasi yang baik, dan berkoordinasi dengan masyarakat. 

"Jadi setelah sampai ke TPS langsung kenali lingkungan sekitar, pokoknya jaga sinergitas dengan masyarakat sekitar," katanya. 

Baca: 490 Personel Brimob Polda Riau BKO Pengamanan Pemilu 2019 Disebar Ke Satwil Jajaran

Dirinya juga berpesan kepada para personil, jalankan ‎tugas sesuai dengan arahan dari pimpinan dan sesuai SOP, jalankan dengan penuh tanggung jawab dan disiplin. 

Bukan hanya itu saja, Kapolres Rohul juga berpesan kepada para pesonil untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, yang hendak menyalurkan suaranya. 

"Berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat personil berada di TKP, jangan sampai personil di TKP malah membuat warga takut, bersikap ramah kepada masyarakat itu penting," jelasnya. 

AKBP Hasyim juga mengingatkan kepada anggota untuk men‎jaga kesehatan selama menjalankan tugas dilapangan, karena dengan badan sehat tentu tugas akan dijalankan secara maksimal. 

Baca: VIDEO Jamin Keamanan Warga Memilih, Ini Kekuatan Polres Pelalawan Riau Mengawal Pemilu Serentak 2019

"Jangan sampai sakit, dan saya tegaskan, jangan pulang setelah berada di tempat tugas, karena ini tugas mulia," imbuhnya. 

Sementara, Kabid Propram Kombes Agus ‎SutrisnoMengingatkan, kepada seluruh personil yang bertugas untuk menjalankan tugas sesuai perintah dan SOP. 

Dirinya meminta kepada personil, untuk mengenali masyarakat disekitar TPS, apabila perlu bantuan masyarakat pun bisa membantu. 

"Koordinasi yang baik dengan masyarakat, siapkan fisik dan mental, karena dua sampai 3 hari kedepan kita akan melaksanakan tugas yang mulia, jangan dianggap tugas ini berat," pungkasnya

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved