Pelalawan

Warga Pelalawan Riau yang Tak dapat Formulir C6, KPU Sebut Tak Perlu Khawatir

Banyak warga yang hingga saat ini belum menerima formulir C6 dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Warga Pelalawan Riau yang Tak dapat Formulir C6, KPU Sebut Tak Perlu Khawatir
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
FOTO ILUSTRASI - Seorang warga memperlihatkan surat pemberitahuan pemungutan suara Model C6 yang diterimanya di Kecamatan Rumbai Pesisir, Selasa (16/4/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Warga Pelalawan Riau yang Tak dapat Formulir C6, Ini Penegasan KPU

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Hari ini, Selasa (16/4/2019), H-1 Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatid (Pileg).

Namun masih ada kendala yang dirasakan masyarakat Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

Banyak warga yang hingga saat ini belum menerima formulir C6 dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Alhasil berbagai pertanyaan muncul terkait boleh tidaknya memilih tanpa formulir C6. Disamping itu jika memang bisa memilih haruskah diatas pukul 12.00 Wib. Kondisi ini yang membuat masyarakat bimbang.

"Sampai sekarang kami belum terima formulir undangannya. Biasanya satu hari sebelum pemilihan sudah dibagikan," kata warga Jalan Seminai Kecamatan Pangkalan Kerinci, Nurmiati (42) kepada tribunpelalawan.com, Selasa (16/4/2019).

Baca: UPDATE! 4 Fakta Kebakaran di Gereja Notre Dame di Perancis, Mahkota Duri Yesus Berhasil Diselamatkan

Ibu tiga anak ini berkaca dari pengalaman pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018 lalu, ia bersama suaminya mendapat undangan menjelang pemilihan. Pada C6 itu diberitahukan lokasi mencoblos lengkap dengan nomor Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ia semakin galau ketika beberapa tetangganya justru sudah diantar C6 oleh KPPS sedangkan ia dan masyarakat lain tak kunjung diberikan. Keluhan perempuan ini mewakili ribuan warga yang merasakan hal serupa.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan, Wan Kadir Wandi menjelaskan, warga yang tak menerima C6 tidak perlu kuatir dan dipastikan tetap bisa memilih.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan Wan Kardi Wandi.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan Wan Kardi Wandi. (Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung)

Apabila sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), masyarakat silahkan datang ke TPS yang ditetapkan dengan membawa kartu identitas.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved