Berita Riau

Caleg DPR RI Dapil Riau Partai Gerindra yang Diduga Money Politic Dilepas Dinihari, Ini Kata Bawaslu

Caleg Partai Gerindra DAN bersama tiga orang yang sebelumnya sempat ditahan karena diduga melakukan money politics akhirnya dilepas Satgas

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Caleg Partai Gerindra DAN bersama tiga orang yang sebelumnya sempat ditahan karena diduga melakukan money politics akhirnya dilepas Satgas Gakkumdu pada Rabu (17/4/2019) dinihari.

Meski tak lagi ditahan, proses penyelidikan masih terus dilakukan.

"Sudah dilepas dinihari sekitar pukul 01.30 WIB semuanya dilepaskan, "ujar Ketua Bawaslu Riau Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution kepada Tribunpekanbaru.com Rabu (17/4/2019).

Menurut Indra Khalid Nasution meskipun empat orang dari partai Gerindra tersebut dilepaskan namun tidak berbarengan dengan uang yang sebelumnya sempat disita mencapai Rp500 juta lebih.

"Uangnya sebagai barang bukti belum diserahkan, baru orangnya saja yang dilepas, "ujar Indra Khalid Nasution.

Indra Khalid Nasution menyebut tidak diserahkan nya uang ini karena masih dalam proses klarifikasi atau pengembangan untuk penyelidikan. Karena masih ada waktu empat belas hari untuk proses pembuktian.

Baca: Cek Daftar Caleg di Daerah Kamu Lewat Aplikasi Ini, Bisa Diunduh dari Google Play Store Lho!

Baca: Caleg DPR RI Dapil Riau Diduga Politik Uang, Ketua DPD Gerindra Riau: Bukan untuk Serangan Fajar

Baca: Kronologi Penangkapan Caleg DPR RI Dapil Riau di Pekanbaru, Diduga Bagi-bagi Uang Serangan Fajar

Baca: VIDEO: Oknum Caleg Terjaring OTT Satgas Money Politic di Pekanbaru, Uang 500 Juta Diamankan

"Jadi kita masih ada waktu dua kali 7 hari untuk proses penyelidikan nanti, ini belum selesai, "ujar Indra Khalid Nasution.

Indra Khalid Nasution belum mau mengomentari adanya rencana Partai Gerindra yang akan menuntut Bawaslu dan Gakkumdu karena penangkapan Caleg Gerindra tersebut dianggap merusak partai apalagi kesiapan saksi mereka di lapangan.

"Kita kan masih dalam proses untuk klarifikasi dan belum bisa jelaskan apakah uang itu uang saksi atau tidak, masih dalam proses pemeriksaan, "ujarnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Caleg Gerindra untuk DPR RI Dapil Riau 2 tertangkap di salah satu hotel di Pekanbaru dengan membawa uang Rp500 juta lebih, diduga untuk money politik.

Namun tuduhan tersebut dibantah Gerindra, menurut partai ini uang tersebut adalah uang untuk seluruh saksi yang ada di Riau. (*) 

(Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Temukan kami di Facebook dan Instagram 

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved