Berita Riau

Hasil Penghitungan Suara di TPS Tempat Gubri Syamsuar Nyoblos, Pasangan Capres Prabowo-Sandi Unggul

Di TPS 003 yang lokasinya berada tidak jauh dari Rumah Dinas Gubenur Riau ini pasangan Capres Cawapres nomor urut 02 mendapatkan suara 119.

Hasil Penghitungan Suara di TPS Tempat Gubri Syamsuar Nyoblos, Pasangan Capres Prabowo-Sandi Unggul
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kamis (17/4/2019) pagi ini menyalurkan hak pilihnya dengan melakukan pencoblosan di TPS 003 tepatnya di Jalan Petala Bumi, Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Sail, Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hasil perhitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 003 Jalan Petala Bumi, Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Sail, Pekanbaru pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres - Cawapres) nomor urut 02, Prabowo - Sandiaga Uno unggul dari pasangan Capres - Cawapres 01 Jokowi - Ma'ruf Amin, Rabu (17/4/2019).

Seperti diketahui, TPS 003 di Jalan Petala Bumi, Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Sail, Pekanbaru merupakan TPS tempat dimana Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan hak pilihnya pada Pemilu kali ini.

Di TPS 003 yang lokasinya berada tidak jauh dari Rumah Dinas Gubenur Riau ini pasangan Capres Cawapres nomor urut 02 mendapatkan suara 119.

Sedangkan untuk Capres - Cawapres nomor urut 01, Jokowi - Ma'ruf Amin hanya memperolah 56 suara.

"Ada 4 surat suara yang tidak sah karena tercoblos lebih dari satu kali. Jumlah DPT nya ada 178 dan ada tambahan DPT pindahan," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 003 Bambang Sugianto.

Baca: Hasil Quick Count Kompas Data 50,1 Persen: Jokowi-Maruf 55,17 %,Prabowo-Sandiaga 44,83 % (Video)

Baca: Hasil Quick Count Indikator Data 45,4 Persen:Jokowi-Maruf 55,97 Persen,Prabowo-Sandi 44,03 Persen

Baca: HASIL Hitung Cepat (Quick Count) Indobarometer:Jokowi-Amin 55,73 Persen, Prabowo-Sandi 44,27 Persen

Baca: VIDEO SEDANG BERLANGSUNG Penghitungan Cepat (Quick Count) Litbang Kompas, Saksikan Disini!

"Kalau pak Syamsuar (Gubri) masuk yang mengurus surat suara dari Siak ke Pekanbaru (A5). Harusnya beliau satu keluarga ada empat, hanya saja satu anaknya belum melakukan pencoblosan," imbuhnya.

Seperti diketahui, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, menyalurkan hak pilihnya dengan melakukan pencoblosan di TPS 003 tepatnya di Jalan Petala Bumi, Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Sail, Pekanbaru.

Syamsuar tampak mengenakan baju kemeja warna putih didamping oleh isterinya Misnarni yang mengenakan baju warna cokelat dan anaknya Muhammad Zikri kompak dengan sang ayah mengenakan baju kemeja warna putih.

Syamsuar bersama keluarganya berjalan kaki dari Kediaman Dinas Gubenur di Jalan Diponegoro. Karena memang jarak antara TPS dengan Gubenur Riau berdekatan. Hanya sekitar 50an meter.

Usai melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 003, Jalan Petala Bumi, Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Sail Pekanbaru, Gubernur Riau Syamsuar, Kamis (17/4/2019) mengatakan jika dirinya hanya memberikan tiga suara pada pemilu 2019 ini, yakni untuk pemilihan presiden, DPRD RI dan DPD.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved