Persebaya Butuh Pemusatan Latihan untuk Perbaiki Kekurangan Sebelum Liga 1

Jajaran pelatih Persebaya Surabaya ingin ada pemusatan latihan sebelum Liga 1, karena menemukan beberapa kekurangan saat di Piala Presiden lalu.

Persebaya Butuh Pemusatan Latihan untuk Perbaiki Kekurangan Sebelum Liga 1
antara
Skuad Persebaya Surabaya saat di Piala Presiden lalu. Persebaya membutuhkan pemusatan latihan sebelum tampil di Liga 1, untuk menutupi kekurangan yang ditemukan di Piala Presiden. 

tribunpekanbaru.com - Persebaya Surabaya sedang dipusingkan jadwal padat menjelang Liga 1 2019. Kompetisi itu rencananya akan digelar mulai 8 Mei, dan skuat Persebaya untuk sementara diistirahatkan.

Tim berjuluk Bajul Ijo itu belum lama ini menjalani turnamen yang melelahkan setelah keluar sebagai runner up Piala Presiden 2019. Mereka tumbang dengan skor agregat 2-4 dari Arema di laga final.

Namun kini Persebaya sudah dihadapkan pada perempat final Piala Indonesia yang akan digelar pekan depan. Mereka dijadwalkan berjumpa Madura United, yang rencananya digelar antara 23 April hingga 3 Mei 2019.

"Persebaya butuh pemusatan latihan untuk menambal apa saja yang masih kurang. Kami butuh sesi untuk lebih menyatukan chemistry," kata Candra Wahyudi, Manajer Persebaya mengomentari jadwal padat.

Namun belum dipastikan kapan Persebaya menjalani pemusatan latihan yang dimaksud Candra. Saat ini skuat Bajul Ijo diliburkan hingga 19 April, setelah menjalani jadwal berat selama pramusim.

"Jadwal pertandingan beruntun seperti ini akan membuat program-program yang kami susun itu berantakan. Kami akan mengantisipasinya karena fokus utama kami adalah Liga 1," tambah manajer 42 tahun itu.

Skuat Bajul Ijo menjalani pertandingan dengan jadwal yang mepet selama Piala Presiden 2019 lalu. Sejak semifinal, Ruben Sanadi dkk menjalani empat laga hanya dalam sembilan hari saja.

Persebaya bisa dibilang menjadi tim Indonesia dengan jadwal paling sibuk saat ini. Sebab Arema yang menjadi lawan di final Piala Presiden 2019, tidak lolos ke perempat final Piala Indonesia.

Tim-tim peserta perempat final Piala Indonesia 2018 lainnya juga memiliki waktu rehat yang lebih banyak, seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, PSM Makassar, Madura United, Borneo FC, dan Bali United. (rin/blc)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved