Persib Tak Khawatir Hadapi Mantan Pelatih di Piala Indonesia

Persib Bandung di semifinal Piala Indonesia akan berhadapan dengan Borneo FC yang kini dilatih Mario Gomez, pelatih Persib musim lalu.

Persib Tak Khawatir Hadapi Mantan Pelatih di Piala Indonesia
SURYA.CO.ID/HAYU YUDHA PRABOWO
Persib tak khawatir berhadapan dengan Borneo FC yang kini dilatih Mario Gomez, pelatih Persib musim 2018 lalu. 

tribunpekanbaru.com - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, menilai kehadiran Mario Gomez di Borneo FC tidak membuat Persib membawa beban mental yang berat. Dia meyakini anak asuhnya bisa melangkah lebih jauh di Piala Indonesia.

Persib dipastikan menghadapi Borneo FC di babak delapan besar Piala Indonesia, beberapa saat setelah manajemen Pesut Etam mengumumkan perekrutan Gomez sebagai pelatih baru. Ketika Gomez menangani Persib musim lalu, Radovic berstatuskan direktur teknik klub.

Hingga saat ini, Gomez masih menjadi idola bobotoh karena dianggap sukses bersama Persib pada musim 2018. Namun Radovic tidak ingin terbebani dengan situasi itu.

“Saya tidak main, Gomez juga tidak main. Hanya pemain yang ada di atas lapangan. Tapi ini sepakbola, banyak taktik yang bisa dikembangkan. Saya sekarang di sini, tentunya taktik akan berbeda,” tegas Radovic.

Pelatih 43 tahun ini menambahkan, bergulirnya Piala Indonesia membuat ia membatalkan rencana menggelar pertandingan uji coba dengan tim satu level. Laga uji coba dengan tim selevel memang menjadi kendala bagi Persib, sehingga mereka hanya melakoni internal game.

“Sekarang kami tidak perlu uji coba, karena sudah ada Piala Indonesia. Sekarang kami hanya konsentrasi untuk itu. Tim sudah siap menghadapi Piala Indonesia,” tegasnya.

Dikatakan, saat ini timnya fokus persiapan jelang pertandingan tersebut. Ia, mengaku tidak terlalu memikirkan kekuatan yang dimliki Pesut Etam. Namun Radovic mengakui Borneo FC tidak mudah dikalahkan. Apalagi, menurutnya, seluruh kontestan yang lolos punya kualitas yang setara.

"Saya selalu bicara, kita lihat dulu dan fokus tentang bagaimana kita main, bagaimana kita menerapkan taktik. Kita konsentrasi dulu bagaimana kita bekerja. Tapi semua tim di delapan besar adalah tim bagus. Saya berharap kita maju sampai final," kata Radovic di laman resmi klub.

Lebih lanjut diungkapkan, anak asuhannya dalam kondisi baik untuk pertandingan tersebut. Hanya saja, ia masih memperbaiki segala kekurangan yang masih terlihat. "Fisik kita siap, dan kita sudah bisa main dan bertanding," ucapnya.

Babak delapan Piala Indonesia menggunakan format kandang dan tandang. Dijadwalkan pertandingan babak tersebut mulai berlangsung pada 23 April sampai 7 Mei 2019. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved