Semen Padang Tampung Jose Sardon Setelah Dilepas Persela Lamongan

Semen Padang merekrut Jose Sardon yang dilepas Persela menggantikan Victor Juffo. Sementara itu, striker Karl Max Barthelemy dinilai makin tajam.

Semen Padang Tampung Jose Sardon Setelah Dilepas Persela Lamongan
semen padang fc
Jose Sardon, bergabung dengan Semen Padang setelah dilepas Persela

tribunpekanbaru.com - Tidak terlalu lama bagi Semen Padang untuk mendatangkan pemain pengganti Nildo Victor Juffo. Manajemen Kabau Sirah terpaksa mencari pemain baru lantaran gelandang serang asal Brasil itu mengalami cedera.

Setelah melakukan pemantauan terhadap sejumlah pemain, tim pelatih dan manajemen akhirnya menemukan pemain yang pantas menggantikan posisi Juffo. Pemain tersebut adalah Jose Sardon. Ia mengklaim pernah bermain bersama Marcos Rojo, bek Manchester United, ketika masih di tim junior.

Pemain berkebangsaan Argentina ini bukan pemain baru di sepakbola Indonesia. Awal tahun 2019, pemain yang dapat bermain di semua posisi tengah ini, memperkuat Persela Lamongan di Piala Presiden 2019.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub, Rinold Thamrin, mengatakan, Sardon merupakan pemain yang bagus dan sangat cocok dengan posisi yang saat ini dibutuhkan tim. Menurutnya, tim pelatih juga sangat tertarik dengan gaya permainan Sardon. Ia berharap Sardon dapat cepat beradaptasi dengan tim, yang saat ini sudah masuk persiapan prakompetisi.

"Sardon langsung kami datangkan pada Selasa (16/4) lalu, setelah selesai urusannya dengan klub lamanya. Semoga dia cepat beradaptasi dan membawa hal positif bagi tim," ujar Rinold.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengatakan, secara teknis tim pelatih sudah melihat kemampuan Sardon. Ia menilai pemain tersebut merupakan alternatif yang bagus untuk menggantikan Juffo, yang hampir tidak bisa bermain karena cedera. Ia pun sangat mengapresiasi Sardon karena telah mau membela Semen Padang.

"Kalau kami lihat tipikalnya, Sardon tidak jauh berbeda dengan Juffo. Keunggulannya juga. Sisi bertahan Sardon kami lihat juga sangat bagus. Mudah-mudahan dia cocok dengan skema kami. Kami mungkin langsung rekomendasikan Sardon kepada manajemen jika semua dokumennya sudah lengkap," tutur Syafrianto.

Setibanya di markas Kabau Sirah, Sardon langsung bergabung mengikuti sesi latihan sore di lapangan mess PT Semen Padang.

Striker Asing
Sementara di lini depan, Semen Padang semakin berharap kepada sosok striker asing asal Chad, Karl Max “Danny” Barthelemy. Penyerang jangkung itu dinilai makin menunjukkan ketajaman, baik dalam laga uji coba maupun game internal.

Sejauh ini, memang belum satupun gol dicetak Danny dalam laga resmi. Namun setidaknya ia telah menjalankan tugas sebagai striker, yaitu mencetak gol.

Mulai dari trial hingga sekarang, Danny telah mengoleksi enam gol dari tiga laga uji coba. Dua gol saat beruji coba melawan Timnas U-23 di Jakarta, satu gol saat melawan Persitas FC Pasbar, dan yang teranyar ketika uji coba melawan Nil Maizar FC, ia mencetak tiga gol.

Tim pelatih, manajemen, dan tentunya pecinta Kabau Sirah, berharap ketajaman Barthelemy berlanjut saat Liga 1 bergulir.

“Kita mengapresiasi perkembangan Danny. Semoga penampilannya makin bagus dan jadi goal getter Semen Padang di liga,” harap asisten pelatih Semen Padang, Wellyansyah.

Menurutnya, Danny adalah striker pekerja keras dan bisa mempertahankan bola. Selain itu, Danny juga memiliki timing pas untuk melakukan eksekusi, atau memberi kesempatan kepada pemain lain untuk mencetak gol. (rin/blc)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved