Sepakbola Piala Danlanud Rsn 2019 Masuki Babak Semifinal

Kejuaraan sepakbola Piala Danlanud Roesmin NUrjadin Pekanbaru, pada hari Sabtu mendatang sudah mempertandingkan babak semifinal.

Sepakbola Piala Danlanud Rsn 2019 Masuki Babak Semifinal
tribun pekanbaru
Tim sepakbola PCSS melaju ke semifinal Kejuaraan Sepakbola Piala Danlanud Rsn 2019 

tribunpekanbaru.com - Kejuaraan sepakbola Piala Danlanud Rsn 2019 sudah memasuki babak semifinal. Dari semua tim yang berlaga, empat tim yakni Rumbai Junior, SSB PCSS, SSB PTPN V, dan Tiga Naga FA, lolos ke semifinal. Sesuai jadwal, semifinal digelar pada Sabtu (20/4) nanti di Stadion Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.

"Alhamdulillah kita sudah selesaikan delapan besar. Empat tim unggulan yang masuk semifinal kita harapkan mempersiapkan diri," kata Ketua Panitia Pelaksana Piala Danlanud Rsn 2019, Letkol (Pnb) Asri Efendi Rangkuti, Rabu (17/4).

Di semifinal nanti, SSB PCSS akan menjamu SSB PTPN V pada laga pukul 16.15 WIB. Sedangkan di laga pertama, tim Tiga Naga FA akan menghadapi tantangan SSB Rumbai Junior mulai pukul 14.30 WIB.

"Insya Allah final akan kita gelar Minggu (21/4) mendatang. Tapi sebelum final, kita gelar dulu perebutan peringkat 3 dan 4. Kita bisa prediksi pertandingan ini nanti akan seru," kata Asri Efendi yang juga Komandan Skadron Udara 12 Lanud Rsn ini.

Seperti diketahui, pada delapan besar lalu, Tiga Naga FA menjadi tim pertama yang memastikan diri masuk semifinal, setelah menghentikan perlawan SSB Yapora Pratama dengan skor telak 8-0. Anak asuh pelatih Marcos tak berdaya menghadapi tekanan Saviola cs sepanjang laga.

"Kita kebobolan lebih awal sehingga kepercayaan diri anak-anak hancur, akhirnya mereka seringkali berbuat kesalahan sendiri, bahkan kesalahan itu justru terjadi di area kotak penalti," kata Marcos.

Pada laga kedua, anak asuh pelatih Miskardi berjaya dalam adu penalti atas tim SSB Bina Bakat, setelah dalam 2x30 menit berbagi skor kacamata.

"Kekalahan ini memang menyakitkan bagi anak-anak, tapi di sisi lain mereka dapat pelajaran berharga. Masih banyak yang harus dipelajari untuk jadi pesepakbola," kata Anton Yayah, pelatih SSB Bina Bakat.

Di laga lainnya, di luar dugaan SSB Rumbai Junior menyingkirkan UIR Soccer School 1-0. Tim yang diarsiteki pelatih Yandri ini, sebelumnya juga mengalahkan PTPN V dengan 1-0 pada penyisihan grup.

Tak kalah dengan laga-laga sebelumnya, SSB Unri yang sebelumnya digadangkan bakal melaju ke semifinal, harus menerima keunggulan SSB PTPN V skor 1-0. Gol dicetak Arjan pada menit 59. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved