Pemilu 2019

Video Gubernur Riau Syamsuar Tidak Bisa Nyoblos Dua Surat Suara

Gubri Syamsuar, Kamis (17/4/2019) pagi ini menyalurkan hak pilihnya dengan melakukan pencoblosan di TPS 003 tepatnya di Jalan Petala Bumi, Kelurahan

Video Gubernur Riau Syamsuar Tidak Bisa Nyoblos Dua Surat Suara

 
TRIBUNPEKANBARU.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kamis (17/4/2019) pagi ini menyalurkan hak pilihnya dengan melakukan pencoblosan di TPS 003 tepatnya di Jalan Petala Bumi, Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Sail, Pekanbaru.

Syamsuar tampak mengenakan baju kemeja warna putih didamping oleh isterinya Misnarni yang mengenakan baju warna cokelat dan anaknya Muhammad Zikri kompak dengan sang ayah mengenakan baju kemeja warna putih.

Syamsuar bersama keluarganya berjalan kaki dari Kediaman Dinas Gubenur di Jalan Diponegoro. Karena memang jarak antara TPS dengan Gubenur Riau berdekatan. Hanya sekitar 50an meter.

Usai melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 003, Jalan Petala Bumi, Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Sail Pekanbaru, Gubernur Riau Syamsuar, Kamis (17/4/2019) mengatakan jika dirinya hanya memberikan tiga suara pada pemilu 2019 ini, yakni untuk pemilihan presiden, DPRD RI dan DPD.

Sedangkan untuk DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota, Syamsuar tidak bisa menyalurkan hak pilihknya karena dirinya terdaftar di DPT Siak. Sedangkan untuk melakukan pencoblosan di Pekanbaru dirinya menggunakan surat pindah memilih dari Kabupaten Siak ke Pekanbaru.

"Alhamdulillah sebagai warga negara, kami sekeluarga sudah mengunakan hak pilih kami. Memang kami ini kan DPTnya pindah dari Siak ke Pekanbaru, jadi cuma bisa mencoblos 3 surat suara. Presiden, DPR RI dan DPD saja, yang dua surat suara lagi tidak bisa," katanya.

Usai melakukan pencoblosan, Gubri Syamsuar pun akan melakukan peninjauan ke beberapa TPS di Riau. Yakni di Pekanbaru dan Indragiri Hulu, Pelalawan serta Dumai dan Bengkalis.

"Iya, kita selesai ini nanti melakukan tinjuan ke bebrrapa TPS melanjutkan tugas kepala daerah, sekaligus meninjau beberapa TPS yang ada di Kota Pekanbaru," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved