Pemilu 2019

Video: Walikota Pekanbaru Mencoblos di TPS 38 Kelurahan Tangkerang Selatan

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT baru memberi hak pilih pada Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019) siang. Ia memberikan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara

Video: Walikota Pekanbaru Mencoblos di TPS 38 Kelurahan Tangkerang Selatan

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Walikota Pekanbaru, Firdaus MT baru memberi hak pilih pada Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019) siang. Ia memberikan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 38 Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya.

Ia menjadi satu dari 172 warga masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 38 Kelurahan Tangkerang Selatan. Firdaus datang mengenakan kemeja lengan panjang warna putih. 

Firdaus langsung menyapa sejumlah masyarakat yang ada di dekat TPS. Ia menyempatkan diri menyalami masyarakat.

Baca: Video: Bupati Meranti Nyoblos di TPS 6 Kecamatan Tebing Tinggi

Baca: Prabowo-Sandi Raih 238 Suara- Jokowi-Maaruf 25 Suara di TPS 027 Tobek Godang Tampan Pekanbaru

Firdaus memperlihatkan jari kelingkingnya yang sudah ada noda tinta. Ia mengaku tidak datang ke TPS bersama keluarga karena baru saja mendampingi Gubernur Riau meninjau sejumlah TPS. 

Satu TPS berada di dekat TPS tempat Firdaus mencoblos. "Saya tidak bisa bersama keluarga mencoblos. Saya mendampingi pak gubernur dan forkopinda, saat meninjau TPS," terangnya.

Firdaus berharap partisipasi masyarakat tinggi dalam pemilu. Ia optimis partisipasi masyarakat Pekanbaru capai 77,5 persen. 

Ia berencana meminjau sejumlah TPS di Kota Pekanbaru usai pencoblosan. Ada rencana peninjauan bersama unsur forkopinda. Mereka ingin melihat situasi terkini pemungutan suara pada Pemilu 2019 di Pekanbaru. (Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved