Panjat Ruko Walet, Seorang Terduga Pelaku Diamankan Pemilik Ruko

Seorang pria diduga ingin mencuri sarang walet di dalam ruko, dan mencoba masuk dengan cara memanjat. Namun aksinya tak berlangsung mulus.

Panjat Ruko Walet, Seorang Terduga Pelaku Diamankan Pemilik Ruko
net
sarang burung walet 

tribunpekanbaru.com - Sebuah aksi pencurian kembali terjadi di Dumai. Kali ini, seorang pelapor bernama Erianto, mengaku bahwa ruko waletnya telah dimasuki oleh terduga pelaku berinisial I beserta rekannya pada 8 April lalu.

Disampaikan oleh Paur Humas Polres Dumai, Iptu Dedi kronologi bermula ketika seorang warga melihat jika ruko walet milik Erianto tengah dipanjat oleh seseorang dengan menggunakan tali tambang.

Warga tersebut, kemudian berinisiatif melaporkannya kepada Erianto sebagai pemilik ruko walet agar ditindaklanjuti. Maklum saja, ruko walet itu berlokasi di Arifin Ahmad, Medang Kampai, Kota Dumai itu, sudah tiga kali kehilangan.

Tanpa pikir panjang, Erianto langsung menuju ke ruko walet miliknya tersebut dan memergoki aksi pencurian yang dilakukan oleh terduga pelaku berinisial I.

"Pada saat itu, pemilik ruko walet langsung menangkap basah aksi pelaku dan melaporkannya kepada yang berwajib di Polsek Medang Kampai untuk ditindaklanjuti," sebut Paur Humas pada Kamis 18/4).

Bersama dengan dilaporkannya I oleh Erianto, turut pula diamankan sejumlah barang bukti pendukung. Di antaranya, sebuah sepeda motor jenis Honda Beat bernopol BM 3870 HF, dan segulung tali tambang.

"Saat ini pelaku sedang kita proses dan diperiksa secara aturan hukum yang berlaku," terang Dedi. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved