Rokan Hulu

Siapkan 6 Meja Pelayanan, Peserta PPPK Mulai Melakukan Pemberkasan di Kantor BKPP

99 dari 149 calon PPPK tahap I di lingkungan Pemkab Rohul tahun 2019, yang dinyatakan lulus mulai melakukan pemberkasan.

Siapkan 6 Meja Pelayanan, Peserta PPPK Mulai Melakukan Pemberkasan di Kantor BKPP
istimewa
Proses pemberkesan guru PPPK di kantor BKPP Rohul, Kamis (18/4/2019). Ada 51 peserta untuk formasi guru yang dinyatakan lulus. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sebanyak 99 dari 149 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I di lingkungan Pemkab Rohul tahun 2019, yang dinyatakan lulus mulai melakukan pemberkasan.

Demikian diungkapkan Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul, H Helfiskar SH MH didampingi Kabid Perencanaan Kepegawaian, Heni Widiastuti, Kamis (18/4/2019).

"Peserta yang lulus dan sudah kita umumkan di website resmi bkpp.rokanhulu.co.id untuk guru ada 51 peserta dan penyuluh 48 orang. Kita minta segera mempersiapkan berkasnya," kata Helfiskar.

Diterangkannya, jadwal untuk pengumpulan syarat atau pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus, untuk saat ini tahap pertama guru, yakni pada 18 April 2019 dengan berkas dimasukan di stopmap biola warna merah.

Sedangkan untuk tenaga penyuluh, dijadwalkan Senin (22/4) pekan depan. Berkas dimasukan dalam stopmap biola berwarna hijau.

"Untuk jam pemberkasan sudah buka mulai 08.30 Wib hingga 16.00 Wib. Jadi di luar jadwal tersebut tidak akan dilayani," jelasnya.

BKPP telah menyiapkan 6 meja pelayanan untuk menerima 51 berkas guru peserta PPPK.

Dengan 6 meja pelayanan ini, pihaknya rasa akan cepat melayani guru PPPK yang melakukan pemberkasan.

Helfiskar mengimbau kepada peserta penyuluh untuk mempersiapkan berkas dan syarat-syarat dengan teliti, sehingga penyerahan berkas tidak ada kekurangan.

Menurutnya, melihat dari pengalaman, banyak peserta melengkapi berkasnya di penghujung jadwal. Akibatnya, ada yang telat bahkan ada yang kurang.

Ia menerangkan, untuk berkas yang harus disiapkan itu seperti surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) yang masih berlaku yang dikeluarkan oleh Polri, beserta fotokopi yang telah dilegalisir.

Selanjutnya, surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter RSUD Kabupaten Rohul, beserta fotokopi yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang.

Kemudian, surat keterangan tidak mengkonsumsi atau menggunakan narkoba, dari RSUD Rohul, dan hasil pemeriksaan skrining napza beserta fotokopi yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

Bukan hanya itu saja, peserta yang lulus juga harus menyiapkan berkas lainya yang sudah ada pengumumannya di website resmi BKPP Rohul, bkpp.rokanhulu.co.id.

Selain itu, ia juga meminta peserta PPPK terdiri dari tenaga penyuluh dan tenaga guru untuk berhati-hati. Jangan percaya terhadap oknum yang mengatasnamakan BKPP atau sebagainya yang menjanjikan apapun. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved