Tak Sampai Empat Peserta, Lelang Jabatan Sekda Pemko Dumai Sepi Peminat

Lelang jabatan Sekda Kota Dumai ternyata tak mendapat banyak minat. Peserta yang mendaftar kurang dari empat orang, yang jadi syarat lelang.

Tak Sampai Empat Peserta, Lelang Jabatan Sekda Pemko Dumai Sepi Peminat
Istimewa
Ruangan Sekda Kota Dumai berlokasi di lantai 2 Kompleks Gedung Pemko Dumai.. 

tribunpekanbaru.com - Proses lelang jabatan Sekretaris Daerah Kota Dumai agaknya sepi peminat. Sejak dibuka pada 5 April 2019 lalu, jumlah pendaftarnya ternyata masih kurang dari empat orang.

Padahal, masa jabatan posisi orang nomor tiga di lingkungan Pemko Dumai itu masih menyisakan masa jabatan hingga dua tahun ke depan, menjelang pergantian kepala daerah.

Berdasarkan Surat Rekomendasi Ketua Komisi ASN bernomor B-1109/KASN/4/2019 tertanggal 5 April 2019, Panitia Seleksi bisa memperpanjang jadwal seleksi tahap II dalam rangka memenuhi jumlah minimal peserta menjadi empat orang.

Walikota Dumai, Zul AZ mengaku sudah ada beberapa nama yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lelang jabatan posisi Sekda Kota Dumai tersebut. Namun dia enggan menyebutkan pejabat mana saja yang sudah mendaftar.

"Ada beberapa yang sudah mendaftar. Itu panitia yang mengerti lebih lengkapnya," sebutnya pada Rabu (17/4) lalu.

Dia menerangkan, jika pun jumlah pendaftar tidak memenuhi persyaratan minimal berdasarkan tata aturan, maka Pemko Dumai akan kembali melakukan penunjukkan penjabat untuk sementara waktu.

"Kalau tidak ada yang mendaftar, apakah bakal ditunjuk Pj. Pasti akan ada yang mendaftar lah," terangnya optimistis.

Dia juga menegaskan, seleksi tersebut dilakukan sepenuhnya secara terbuka. Tidak menutup kemungkinan jika pejabat dari luar daerah juga bisa ikut mendaftarkan diri untuk lelang jabatan tersebut.

Adapun tahapan awal seleksi diperpanjangnya proses rekrutmen tersebut, sudah dilakukan sejak 8-14 April 2019 lalu. Sedangkan seleksi administrasi seharusnya dilakukan pada 9-17 April 2019.

Selanjutnya, pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada Kamis (18/4), dan Seleksi Kompetensi Manajerial dilaksanakan pada 21-22 April, dilanjutkan dengan pengumuman pada 24 April mendatang.

Lalu, proses tersebut akan berlanjut dengan pengumuman akhir seleksi lelang terbuka yang akan dilangsungkan pada 2 Mei mendatang.

Pada tahap kedua, jadwal ini kemudian diperpanjang menjadi 16-22 April untuk masa pendaftaran. Selanjutnya, seleksi administrasi akan dilakukan pada 23 April, dan pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada 24 April.

Untuk jadwal pengumuman terakhir seleksi kedua, akan dilaksanakan pada 13 Mei 2019 mendatang. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved