Berita Riau

Baut-baut Jembatan Siak IV yang Hilang Dicuri Maling Sudah Diganti, Dinas PUPR Riau : Mari Jaga Aset

Banyaknya komponen Jembatan Marhum Bukit seperti baut, kabel penangkal petir dicuri maling, pihaknya mengimbau agar masyarakat sama-sama menjaga aset

Baut-baut Jembatan Siak IV yang Hilang Dicuri Maling Sudah Diganti, Dinas PUPR Riau : Mari Jaga Aset
istimewa
Petugas dari Dinas PUPR Riau dan rekanan tampak melakukan pemeriksaan dan pemasangan kembali baut-baut Jembatan Siak IV yang hilang pasca dicuri, pada (Sabtu 20/4). 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Puluhan baut Jembatan Siak IV yang hilang dicuri maling sudah diganti oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau. Baut-baut yang hilang tersebut terpaksa harus diganti dengan baut yang baru dan dipesan secara khusus ke Jakarta.

"Sudah dipasang kemarin, (Sabtu 20/4), petugas kita langsung mendampingi pihak rekanan yang melakukan pemasangan baut itu," kata Pengendali Jembatan Siak IV Dinas PUPR Riau, Maisar Damri, Minggu (21/4/2019).

Pihaknya berharap dengan dipasangnya kembali baut jembatan yang hilang tersebut, tidak lagi ada masyarakat yang mencurinya. Sebab material jembatan tersebut sangat berbahaya jika ada yang hilang. Apalagi dalam jumlah yang banyak.

"Kita mengimbau masyarakat agar sama-sama menjaga aset jembatan ini. Kita harus jaga jembatan ini, karena jembatan ini kan milik kita bersama, jadi kita harus sama-sama menjaganya," ujarnya.

Baca: Dinas PUPR Riau Ajak Masyarakat Ikut Jaga Jembatan Siak IV

Baca: Dinas PUPR Riau Gandeng Masyarakat Sekitar Cegah Aksi Pencurian Meterial Jembatan Siak IV

Sejauh ini pihak Dinas PUPR Riau sudah mengandeng masyarakat yang berada di sekitar Jembatan Siak IV untuk bersama-sama menjaga material jembatan yang diberinama Marhum Bukit tersebut.

Peran serta masyarakat sekitar sangat dibutuhkan untuk menjaga aset tersebut sebab masyarakat yang ada disekitar jembatan tersebut lah yang bisa memantau setiap saat jika ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab gerak-geriknya mencurigakan.

Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto, mengungkapkan, banyaknya komponen Jembatan Marhum Bukit seperti baut, kabel penangkal petir dicuri maling, pihaknya mengimbau agar masyarakat sama-sama menjaga aset jembatan tersebut.

"Atas kejadian hilangnya komponen jembatan Marhum Bukit, sejauh ini kami bekerjasama dengan masyarakat setempat, agar jembatan sama-sama kita jaga," katanya.

Sejauh ini pihaknya sudah melalukan komiunikasi dengan masyarakat yang berada sekitar jembatan Marhum Bukit.

Baca: Polisi Masih Selidiki Kasus Pencurian di Jembatan Siak IV

Baca: VIDEO Material Jembatan Siak IV Banyak yang Hilang, Dinas PUPR Laporkan ke KKJTJ, Ini Rekomendasinya

Masyarakat sekitar pun berkomitmen menjaga aset jembatan tersebut. Tidak hanya itu, masyarakat sekitar pun siap mengamankan pelaku pencuri material jembatan Marhum Bukit tersebut.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved