Berita Riau

Undang Seluruh Kabupaten dan Kota, SK Embarkasi Haji Antara Riau Akan Diterima Gubri Rabu Besok

Usai penyerahan SK, langsung dilanjutkan dengan rapat koordinasi teknis terkait pelaksanaan embarkasi haji antara Riau.

Undang Seluruh Kabupaten dan Kota, SK Embarkasi Haji Antara Riau Akan Diterima Gubri Rabu Besok
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Suasana Asrama Haji Provinsi Riau, Jalan Mekar Sari, Pekanbaru, Senin (11/2/2019). Pada tahun ini, asrama tersebut akan ditetapkan sebagai Embarkasi Haji Antara. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Undang Seluruh Kabupaten dan Kota, SK Embarkasi Haji Antara Riau Akan Diterima Gubri Rabu Besok

TRIBUNPEKANBARU.COM - Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie Minggu (21/4/2019) mengungkapkan, jika tidak ada aral melintang Surat Keputusan (SK) penetapan embarkasi haji antara Riau akan diserahkan oleh Gedung Daerah Pekanbaru, Rabu (24/4/2019) besok.

SK Menteri Agama tentang penetapan embarkasi haji antara Riau tersebut akan diserahkan langsung oleh pihak Kemenag RI kepada Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar.

"Info awal, SK diserahkan langsung perwakilan dari Kemenag RI kepada Gubenur Riau di Gedung Daerah, hari Rabu besok pukul 10.00 Wib," ujarnya.

Usai penyerahan SK, langsung dilanjutkan dengan rapat koordinasi teknis terkait pelaksanaan embarkasi haji antara Riau.

"Nanti seluruh OPD dan instansi vertikal terkait akan diundang. Termasuk Sekda, Asisten, Kabag Kesra, BPKAD, dan Kakan Kemenag provinsi dan kabupaten kota juga akan diundang semua," katanya.

Selain itu, pihaknya akan melakukan konsultasi dengan berbagai pihak soal simulasi keberangkatan jemaah via bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

"Nanti kita lakukan simulasi keseluruhan, mulai dari jemaah datang di embarkasi sampai berangkat via bandara menuju Embarkasi Batam," ujarnya.

Baca: Baut-baut Jembatan Siak IV yang Hilang Dicuri Maling Sudah Diganti, Dinas PUPR Riau : Mari Jaga Aset

Sementara terkait kondisi asrama Embarkasi Antara Riau Ahmad Syah tidak menapik masih adanya beberapa yang perlu dilakukan perbaikan seperti lemari rusak, pintu goyang dan lainnya. Namun hal tersebut tidak akan menggangu proses pelaksanaan rangkaian kedatangan dan kebarangkatan calon jamaah haji selama berada di embarkasi.

"Nanti kita lakukan pengecekan terakhir, apa yang kurang dan mana yang perlu diperbaiki, segera kita lakukan perbaikan," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved