Pilpres 2019

Jokowi-Maaruf KALAH Pilpres 2019 di Riau, Kepala Daerah yang DUKUNG 01 Dikabarkan Mengundurkan Diri

Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi-Maaruf kalah Pemilu 2019 di Riau, kepala daerah yang dukung 01 dikabarkan mengundurkan diri

Jokowi-Maaruf KALAH Pilpres 2019 di Riau, Kepala Daerah yang DUKUNG 01 Dikabarkan Mengundurkan Diri
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Jokowi-Maaruf KALAH Pilpres 2019 di Riau, Kepala Daerah yang DUKUNG 01 Dikabarkan Mengundurkan Diri 

Jokowi-Maaruf KALAH Pemilu 2019 di Riau, Kepala Daerah yang DUKUNG 01 Dikabarkan Mengundurkan Diri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi-Maaruf kalah Pemilu 2019 di Riau, kepala daerah yang dukung 01 dikabarkan mengundurkan diri.

Sudah menjadi gunjingan banyak pihak di Pekanbaru Senin (22/4/2019) pasca Pengunduran diri Bupati Mandailing Natal, juga bakal disusul beberapa kepala daerah di Riau yang mendukung Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019.

Pengunduran diri Kepala Daerah ini menurut informasi yang dihimpun Tribunpekanbaru.com di lapangan karena tidak bisa memenangkan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf di daerah mereka.

Baca: ANGGOTA KPPS Pemilu 2019 di Riau yang Meninggal Ternyata JANDA, Tinggalkan Satu Anak dan Seorang Ibu

Baca: WAKIL RAKYAT di Riau Sibuk Urus PEMILU 2019 Rapat Paripurna DPRD Pelalawan Bahas LKPJ Bupati Ditunda

Baca: BAPAK dan ANAK Masuk Rumah Sakit Usai Jadi Petugas KPPS di Riau, Bapak Alami STROKE, Anak KEGUGURAN

Sebagaimana diketahui sebelumnya semua Bupati dan Walikota di Riau termasuk Gubernur Riau Syamsuar sendiri kecuali Bupati Rokan Hulu sudah deklarasi dan berjanji akan memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Riau.

Namun setelah pelaksanaan pemungutan suara, ternyata kubu 02 diyakini unggul dari kubu 01 berdasarkan hasil penghitungan quick count dan penghitungan sementara di tingkat PPK.

Namun saat dikonfirmasi kepada Kepala Biro Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau Sudarman mengakui hingga Senin (22/4/2019) belum menerima surat yang berisi pengunduran diri dari Bupati dan Walikota di Riau.

"Belum ada kami terima, memang ada ya yang mengundurkan diri?," ujar Sudarman bertanya balik kepada Tribunpekanbaru.com Senin (22/4/2019).

Sudarman menyebutkan jikapun ada surat pengunduran diri bupati dan walikota, prosedurnya melalui gubernur sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah.

"Biasanya administrasi melalui gubernur yang akan menyampaikan ke Mendagri, cuma sampai sekarang belum ada surat masuk," ujar Sudarman.

Halaman
1234
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved