Berita Riau

Wagubri Bakal Sidak Sejumlah OPD Terkait Penghematan Listrik

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau agar hemat memakai listrik

Wagubri Bakal Sidak Sejumlah OPD Terkait Penghematan Listrik
istimewa
Wakil Gubernur Riau Edy Natar, didampingi Asisten 1 Ahmad Syah Harofie, masuk kerja hari pertama, Jumat (22/2/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau agar hemat memakai listrik.

Edy bahkan akan mengevaluasi langkah penghematan di tiap OPD.

"Dalam waktu dekat saya akan mengevaluasi bagaimana penghematan yang sudah kita lakukan selama dua bulan ini. Khususnya penggunaan listrik dalam penggunaan AC," kata Edy Natar Nasution, Senin (22/4/2019).

Sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur, Edy memang gencar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah OPD dan mengingatkan kepada pegawai untuk melakukan penghematan.

Ia melihat sejauh ini sudah banyak perkembangan positif terhadap penghematan yang mereka lakukan.

Baca: UNBK Mulai Lebih Awal Dibanding UNKP

Baca: Bawaslu Pekanbaru Ingatkan Agar Hasil Rekapitulasi Suara Dipublikasikan

"Saya yakin kalau kita lakukan suatu perbandingan dua bulan yang lalu dengan sekarang, itu secara ekonomis sudah banyak ditekan," ujarnya. Jika penghematan itu bisa dilakukan dengan baik, maka banyak efisiensi anggaran bisa dilakukan.

Meski sudah ada perubahan, namun Edy Natar menyatakan pihaknya masih sering melihat di beberapa kantor OPD lampu masih menyala di pagi hari.

"Saya masih menemukan di beberapa unit satuan tugas di bawahnya, dan kantor-kantor tertentu di bawah Pemprov Riau lampunya masih hidup sampai jam 07.00 WIB," bebernya.

Baca: Soal PSL di Beberapa TPS, Bawaslu Pekanbaru Konsultasi ke Provinsi

Karena itu, Wagubri menegaskan ini harus terus diingatkan sampai masalah penghematan listrik menjadi perhatian semua OPD Pemprov Riau.

"Saya tidak akan berhenti mengingatkan kita semua. Jangan pernah berpikir bahwa saya hanya satu bulan lalu berhenti mengingatkan. Jadi saya ingatkan, saya tidak akan berhenti sampai di situ. Yakin lah suatu saat OPD di luar sana, pada waktu-waktu tertentu saya akan melakukan Sidak ke sana," katanya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved