133 Orang Dinyatakan Lulus PPPK di Pemkab Bengkalis

133 orang dinyatakan lulus tes penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Pemkab Bengkalis. 109 orang guru dan 24 tenaga penyuluh

133 Orang Dinyatakan Lulus PPPK di Pemkab Bengkalis
Tribun Kaltim
Info Baru Pendaftaran PPPK 2019, Syarat, Jadwal & Materi Seleksinya 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS- Dari 213 orang tenaga guru honorer K II dan Tenaga kontrak penyuluh Pertanian yang mengikuti tes penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) hanya sebanyak 133 orang dinyatakan lulus oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis.

Hal ini diungkap langsung Sekda Bengkalis Bustami HY kepada wartawan, Selasa (23/4/2019) siang.

Menurut Sekda mereka yang lulus tersebut terdiri dari 109 orang tenaga guru dan 24 tenaga penyuluh pertanian juga lulus pada seleksi PPPK ini.

"Seluruhnya ada sebanyak 133 peserta tes yang lulus dari 213 peserta yang ikut tes, 24 di antaranya tenaga penyuluh," terang Sekda Bengkalis.

Baca: Polisi Bekuk Dua Pengedar Sabu di Tengah Malam

Baca: Jaringan dari Pusat Bermasalah, Disdukcapil Pelalawan Riau Tak Bisa Cetak KTP-elektronik

Mereka yang lulus sekarang sedang melengkapi pemberkasan administrasi di BKPP Bengkalis.

Nantinya setelah administrasi lengkap akan diserahkan BKN untuk dilakukan persertujuan pihak BKN untuk mengeluarkan SK dan pengangkatan

"Setelah ada persetujuan BKN kita akan menunggu arahan juga dari mereka kapan akan melakukan pengangkatan mereka yang lulus ini," terang Sekda.

Sekda Berharap mereka yang lulus ini untuk tetap bekerja sebagai tenaga honorer sampai ada pengangkatan dilakukan pemerintah Bengkalis.

"Kita minta fokus bekerja seperti biasa sebagai honorer, sambil melengkapi berkas pengangkatannya. Nanti setelah keluar SK kita pasti melakukan pengangkatan," tandasnya. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved