Empat Petugas PPS Tumbang, KPU Dumai Imbau Perangkat Pemilu Jaga Kesehatan

Perangkat pemilu di Dumai bertumbangan karena sakit, setelah harus kurang istirahat karena harus melakukan penghitungan suara beberapa hari berturut.

Empat Petugas PPS Tumbang, KPU Dumai Imbau Perangkat Pemilu Jaga Kesehatan
tribun pekanbaru
Komisioner KPU Dumai, Parno dan Siti Khadijah, staf KPU Dumai Abdul Gani, Ketua PPS Tanjung Palas Irwan, dan Ketua KPPS 11 Tanjung Palas, menjenguk perangkat pemilu yang sakit pada Selasa (23/4). 

tribunpekanbaru.com - Komisioner KPU Dumai, Parno, mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan edaran terkait pendampingan tenaga kesehatan di KPU.

Walau demikian, sejumlah petugas PPS, PPK, dan Panwas, serta sejumlah perangkat Pemilu lainnya di lingkungan Kota Dumai, sudah mendapatkan layanan kesehatan.

"Alhamdulillah. Beberapa petugas kesehatan sudah memeriksa juga petugas perangkat pemilu di lingkungan KPU Dumai," papar Parno, Selasa (23/4).

Dilanjutkan, hingga saat ini sudah ada empat orang petugas PPS di lingkungan KPU Dumai yang sakit pascapelaksanaan Pemilu Serentak 2019, 17 April lalu.

Mereka di antaranya adalah Nini Astri di TPS 11 Tanjung Palas, Endang Gurita di TPS 03 Tanjung Palas, Hazit Kabul di TPS 17 Bukit Datuk, dan Pamuji di TPS 30 Rimba Sekampung.

Parno menjelaskan, dirinya bersama sejumlah komisioner KPU Dumai lainnya, telah menjenguk para petugas yang tumbang akibat sakit tersebut.

Dia lalu mengimbau agar masing-masing petugas perangkat pemilu di lingkungan KPU Dumai, untuk saling menjaga kesehatan.

"Terutama sekali dalam masa rekapitulasi yang memang memakan waktu sangat lama ini," ujarnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved