Pemilu 2019

Gunakan Form C1 KAWAL Pemilu 2019, Hendry Munief DIDATANGI Petinggi Parpol, PKS Jaga SUARA RAKYAT

Gunakan Formulir C1 (Form C1) mengawal Pemilu 2019, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau, Hendry Munief didatangi petinggi parpol

Gunakan Form C1 KAWAL Pemilu 2019, Hendry Munief DIDATANGI Petinggi Parpol, PKS Jaga SUARA RAKYAT
TRIBUNPEKANBARU.COM/GURUH BUDI WIBOWO
Gunakan Form C1 KAWAL Pemilu 2019, Hendry Munief DIDATANGI Petinggi Parpol, PKS Jaga SUARA RAKYAT 

Gunakan Form C1 Kawal Pemilu 2019, Hendry Munief Didatangi Petinggi Parpol, PKS Jaga Suara Rakyat

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gunakan Formulir C1 (Form C1) mengawal Pemilu 2019,  Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau, Hendry Munief didatangi petinggi partai politik (parpol), PKS jaga suara rakyat.

Mengenai form C1, di dalam buku panduan KPP tentang pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019, ada lima C1 yakni 1. Model C-KPU: Berita Acara Pemungutan dan Penghitungan Suara, dan 2. Model C1-PPWP: Sertifikat hasil penghitungan suara pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Selanjutnya, 3. Model C1-DPR: Sertifikat hasil penghitungan suara calon anggota dewan perwakilan rakyat, 4. Model C1-DPD: sertifikat hasil penghitungan suara calon anggota dewan perwakilan daerah, dan 5. Model C1 Plano: catatan hasil penghitungan suara.

Baca: Jokowi-Maaruf KALAH Pilpres 2019 di Riau, Kepala Daerah yang DUKUNG 01 Dikabarkan Mengundurkan Diri

Baca: BENARKAH Kabar 11 Kepala Daerah yang Dukung 01 Mengundurkan Diri karena Jokowi-Maaruf KALAH di Riau?

Baca: ANGGOTA KPPS Pemilu 2019 di Riau yang Meninggal Ternyata JANDA, Tinggalkan Satu Anak dan Seorang Ibu

Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief mengaku sudah banyak didatangi oleh sejumlah petinggi Parpol pascapemungutan suara Pemilu 2019.

Kedatangan para petinggi Parpol tersebut berharap agar PKS mau memberikan salinan formulir C1 yang dimiliki partai dakwah tersebut.

"Sudah banyak, tapi saya selalu menolak dengan cara yang halus dan persuasif. Tak satupun yang kami berikan. Bagi saya, form C1 adalah amanah rakyat yang harus kami jaga," ujar Hendry Munief yang masih merahasiakan nama-nama petinggi Parpol yang meminta mendatanginya hanya untuk Form C1 pada Selasa (23/4/2019).

Menurut Hendry, Formulir Plano C1 tersebut akan digunakan oleh PKS untuk mengawal Pemilu 2019 agar berjalan jujur dan adil.

Saat ini kata Hendry Munief, partainya masih melakukan perekapan data.

"Formulir C1 akan kami gunakan sebagai modal untuk kawal Pemilu 2019 agar jujur dan adil, jangan sampai ada kecurangan sedikitpun," tegas Hendry Munief.

Halaman
123
Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved