Berita Riau

Riau Job Fair 2019 Diikuti 40 Perusahaan, Disnaker Minta Perusahaan Serius Rekrut Tenaga Kerja

Disnakertrans Provinsi Riau akan mengawasi 40 perusahaan yang ikut menjadi peserta dalam ajang Riau Job Fair 2019.

Riau Job Fair 2019 Diikuti 40 Perusahaan, Disnaker Minta Perusahaan Serius Rekrut Tenaga Kerja
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
FOTO ILUSTRASI - Para pencari kerja memadati Pameran Kesempatan Kerja, Pekanbaru Job Fair Road to Campus 2018 di Gedung PKM Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Rabu (17/10/2018). Acara yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri, Kementerian Ketenagakerjaan RI tersebut diikuti 15 perusahaan dengan ratusan lowongan pekerjaan. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Riau Job Fair 2019 Diikuti 40 Perusahaan, Disnaker Minta Perusahaan Serius Rekrut Tenaga Kerja

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau akan mengawasi 40 perusahaan yang ikut menjadi peserta dalam ajang Riau Job Fair 2019.

Pengawasan tersebut dilakukan oleh Disnaker untuk memastikan perusahaan tersebut benar-benar menyerap tenaga kerja yang memasukkan lamaran dalam pemeran bursa kerja ini.

"Kita akan monitor terus perusahaan-perusahaan yang ikut dalam job fair ini hingga tiga bulan ke depan. Agar mereka (perusahaan) betul-betul serius untuk menyerap dan merekrut tenaga kerja kita di Riau," kata Kepala Disnakertrans Riau, Rasidin Siregar, Selasa (23/4/2019).

Seperti diketahui, sebanyak 1.417 lowongan pekerjaan disediakan dalam ajang Riau Job Fair 2018 di Hotel Mutiara Merdeka, Jalan Yos Sudarso, Rabu (24/4/2019).

Baca: Tersedia 1.417 Lowongan Pekerjaan di Riau Job Fair, Catat Tanggal dan Lokasi Acaranya

Pameran bursa kerja se Provinsi Riau yang difasilitasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau ini berlangsung selama tiga hari. Job fair akan ditutup Jumat (26/4/2019) mendatang.

Rasidin mengatakan, dalam Job Fair 2019 ini sebanyak 40 perusahaan ikut menjadi peserta dan membuka lowongan dalam ajang ini. Baik perusahaan berskala lokal maupun nasional.

"Harapa saya, Pencaker di Riau dapat datang ke ajang ini untuk melihat dan memasukkan lamaran sesuai dengan kualifikasi," kata Rasidin.

Pihaknya berharap ribuan lowongan pekerjaan yang disiapkan dalam ajang Riau Job Fair 2019 ini bisa diisi oleh putera puteri terbaik di Riau yang saat ini sedang mencari pekerjaan.

"1.417 lowongan pekerjaan yang disiapkan ini kita tentu berharap dapat disisi semua oleh putera puteri terbaik kita di Riau," imbuhnya.

Baca: Heboh Boikot Nasi Padang, Relawan Jokowi-Ma’ruf Riau: Masa Makan Pecel Lele Aja Gara-gara Pilpres

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved