Berita Riau

Tak Bisa Menangkan Jokowi-Maruf di Riau, 11 Kepala Daerah di Riau Diminta Meminta Maaf ke Jokowi

Direktur Relawan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Ma'ruf di Riau meminta 11 Kepala Daerah Bupati Walikota dan Gubernur Riau untuk minta maaf

Tak Bisa Menangkan Jokowi-Maruf di Riau, 11 Kepala Daerah di Riau Diminta Meminta Maaf ke Jokowi
ist
Direktur Relawan TKD Riau Muhammad Sahrin Nasution 

Tak Bisa Menangkan Jokowi-Maruf di Riau, 11 Kepala Daerah di Riau Diminta Meminta Maaf ke Jokowi

TRIBUNPEKANBARU.COM - Direktur Relawan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Ma'ruf di Riau Muhammad Sahrin Nasution meminta 11 Kepala Daerah Bupati Walikota dan Gubernur Riau untuk minta maaf kepada Jokowi karena tidak bisa memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 itu di Bumi Lancang Kuning.

"Saya buat deklarasi kepala daerah di Riau, sesungguhnya untuk memenangkan Jokowi di Riau, tapi nyatanya kalah, inilah namanya demokrasi kontestasi, pasti ada yang kalah dan menang, para kepala daerah nggak ada berjanji, apabila kalah jokowi mereka mengundurkan diri, bahasa itu memang tidak ada,"ujar Sahrin Nasution yang juga panitia Deklarasi Kepala Daerah dukung Pasangan Capres 01 beberapa waktu lalu.

Namun Relawan dan TKD menyayangkan dukungan dan aksi dari Kepala Daerah di Riau tidak melihat aksi nyata Kepala Daerah ini dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Bahkan hampir tidak ada sama sekali.

Baca: BENARKAH Kabar 11 Kepala Daerah yang Dukung 01 Mengundurkan Diri karena Jokowi-Maaruf KALAH di Riau?

Baca: Mengundurkan Diri, Bupati Dahlan Sebut Kampanye Hitam Sebabkan Jokowi Kalah di Mandailing Natal

Baca: Beredar Kabar Kepala Daerah di Riau Ikut Mundur Pasca Pemilu, Benarkah? Ini Penjelasan Biro Tapem

"Jadi mereka hanya mengatakan mendukung, cuma mendukungnya bagaimana dan seperti apa, tentu hanya mereka yang tau, jadi saya tidak bisa banyak bicara soal itu,"ujar Sahrin Nasution.

Namun yang pasti lanjut Sahrin mereka para kepala daerah, tidak ada membantu di Direktorat Relawan yang dipimpinnya, sama sekali tidak ada, kerja sama atau kordinasi, apalagi membantu dana untuk sosialisasi dan kampanye, sama sekali tida ada.

"Jadi saya rasa sebagai pelaksana deklarasi mereka para kepala daerah, nggak ada keuntungannya buat kami relawan dan saya sebagai pelaksana, dan sekarang kita lihat hasil kerja mereka yang katanya mau memenangkan jokowi, nyatanya jokowi kalah,"jelas Sahrin

Maka yang paling tepat dilakukan para Kepala Daerah tersebut lanjut Sahrin, tidak mesti harus mundur sebagaimana yang dilakukan Bupati Mandailing Natal, namun cukup meminta maaf karena sudah berkhianat kepada Jokowi.

"Menurut saya, para kepala daerah yg katanya mendukung Jokowi, harus minta maaf saja sama pak Jokowi, dan saya menyarankan kepada semua kepala daerah yang menyatakan mendukung pak Jokowi, minta maaf sesegera mungkin, dan kita yakin pak Jokowi pasti memaafkan,"jelas Sahrin Nasution. 

Baca: Bupati Madina Mundur dari Jabatan Karena Jokowi Kalah, Jangankan Jabatan, Nyawapun Saya Korbankan

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Muhammad Ridho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved