Pekanbaru

Majelis Taklim Talbiyah Gelar Bakti Sosial di Rumah Singgah YKAKI Riau

Para anggota Majelis Taklim Talbiyah menggelar bakti sosial di Rumah Singgah YKAKI Riau

Majelis Taklim Talbiyah Gelar Bakti Sosial di Rumah Singgah YKAKI Riau
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Para anggota Majelis Taklim Talbiyah foto bersama anak-anak penderita kanker dalam bakti sosial di Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Riau, Jalan Kartini, Kota Pekanbaru, Rabu (24/4/2019). Mereka menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Para anggota Majelis Taklim Talbiyah menggelar bakti sosial di Rumah Singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Riau, Jalan Kartini, Kota Pekanbaru, Rabu (24/4/2019).

Mereka menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai bagi anak-anak penderita kanker yang berada di sana.

Bakti sosial ini merupakan kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H.

"Kami menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai bagi adik-adik yang kini sedang berjuang melawan kanker," ujar Ketua Majelia Ta'lim Talbiyah, Evi Zainal kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu siang ini.

Baca: Riau Masuk 7 Provinsi Penyalahgunaan & Peredaran Narkoba Tertinggi, Kapolda:Tugas Berat Pejabat Baru

Menurutnya, majelis taklim yang berdiri sejak tahun 2015 ini rutin menggelar bakti sosial setiap tahunnya. Mereka bakti sosial hingga tiga kali dalam satu tahun.

Para anggota majelis taklim ini menggelar bakti sosial di lokasi yang berbeda. Mereka menggelar bakti sosial bagi anak yatim di panti asuhan. Ada juga yang digelar di rumah tahfizh bagi anak-anak penghapal Al-Qur'an.

Saat ini ada 45 orang jemaah yang tergabung dalam Majelis Taklim Talbiyah. Ada sejumlah pengurus dan penasehat majelis taklim yang hadir. Para Penasehat
Majelis Taklim Talbiyah yakni Shinta Perbatasari dan Afrida Zulhardina.

Pada kegiatan ini juga hadir Fitri Anggraini (Sekretaris Majelis Taklim Talbiyah), Yuyun Handayani (Bendahara Majelis TaTaklimalbiyah), Ruri Septeriani (Ketua Bagian Bakti Sosial Majelis Taklim Talbiyah) bersama anggota2nya yakni Susi Hdy, Terry, Yeni Zheni dan Fitri Nengsi.

Perwakilan YKAKI Riau, Lina Agustin mengucapkan banyak terima kasih kepada para anggota Majelis Ta'lim Talbiyah.
Ia menyebut bahwa bantuan sembako dan dana ini sangat membantu aktivitas di rumah singgah.

"Kami sangat membutuhkan sembako bagi anak-anak penderita kanker yang singgah di sini. Alhamdulillah bantuan dari berbagai pihak terus mengalir," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved