Berita Riau

Riau Masuk 7 Provinsi Penyalahgunaan & Peredaran Narkoba Tertinggi, Kapolda:Tugas Berat Pejabat Baru

Penanganan narkoba bukan hanya sebatas menangani kemudian diproses dan dihukum. Tetapi juga TPPU-nya. Kekayaan pelaku, tersangka itu dilacak betul

Riau Masuk 7 Provinsi Penyalahgunaan & Peredaran Narkoba Tertinggi, Kapolda:Tugas Berat Pejabat Baru
Istimewa
Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo saat memimpin upacara Sertijab 4 PJU jajaran Polda Riau, Rabu (24/4/2019) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Empat Pejabat Utama di jajaran Polda Riau akhirnya resmi berganti. Upacara serah terima jabatan (Sertijab), sudah dilaksanakan pada Rabu (24/4/2019) ini. Dengan dipimpin langsung Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Kegiatan Sertijab ini dilaksanakan di Aula Utama gedung Mako Brimob Polda Riau. Adapun 4 pejabat yang dimutasi diantaranya, Karo SDM Polda Riau, Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Direktur Polairud Polda Riau, serta Kabidkum Polda Riau.

Untuk Karo SDM Polda Riau, sebelumnya dijabat Kombes Pol Benny Subandi. Namun dia dimutasi ke jabatan barunya sebagai auditor Itwil V Itwasum Mabes Polri. 

Jabatan yang ditinggalkan tersebut akan ditempati pejabat baru, Kombes Pol Eka Satria Bhakti, yang sebelumnya menjadi Karo SDM di Polda NTB.

Baca: Sesi Inilah Banyak Pencaker Gugur Saat Melamar Pekerjaan, Wagub Riau Dapat Bocoran dari Perusahaan

Baca: Gudang Logistik Pemilu di Pesisir Selatan Terbakar, Polisi Tunggu Hasil Dari Inafis Polda Sumbar

Berikutnya adalah Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Kombes Hariono. Ia ditarik ke Mabes Polri dengan jabatan baru sebagai dosen utama Akpol Lemdiklat Polri.

Kombes Pol Hariono digantikan Kombes Pol Suhirman, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Babel.

Jabatan strategis lainnya yang juga berganti adalah Direktur Polairud Polda Riau, yang dipegang Kombes Pol Hery Wiyanto.

Ia mendapat posisi baru menjadi Direktur Polairud Polda Sulsel dan tempatnya digantikan oleh Kombes Pol Badarudin, yang sebelumnya menjabat Direktur Polair Polda Kalteng.

Baca: Propam Polda Riau Periksa 13 Personil Polres Kuansing Untuk Usut Penyebab Kematian Seorang Warga

Baca: Kapolda Riau dan Direktur RAPP Pasang Batu Pertama Pembangunan Masjid Polda Riau

Lalu Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, yang sebelumnya menjabat Kabidkum Polda Riau. Ia dipromosikan menjadi Direktur Polair Polda Kalteng.

Sementara posisi yang ditinggalkan Kombes Pitoyo akan diisi oleh AKBP Puji Hendro Wibowo.

Halaman
123
Penulis: Rizky Armanda
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved