Berita Riau

Terkena Dampak Rasionalisasi 2018 Riau Job Fair Lalu Tidak Dilaksanakan, Tahun Ini Kembali Digelar

Di lokasi bursa pameran kerja ini juga dilaksanakan talkshow dan seminar tentang kiat-kiat mencari kerja

Terkena Dampak Rasionalisasi 2018 Riau Job Fair Lalu Tidak Dilaksanakan, Tahun Ini Kembali Digelar
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
FOTO ILUSTRASI- Sejumlah pencari kerja memadati Job Fair 2018 pada hari pertama di Graha Aviasi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Selasa (23/10/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Terkena Dampak Rasionalisasi Tahun 2018 Riau Job Fair Lalu Tidak Dilaksanakan, Tahun Ini Kembali Digelar

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Rasidin Siregar mengungkapkan, ajang Riau Job Fair merupakan ajang bagi Penncari Kerja (Pencaker) untuk mendapatkan informasi tentang lowongan kerja dan sekaligus menambah wawasan.

Sebab di lokasi bursa pameran kerja ini juga dilaksanakan talkshow dan seminar tentang kiat-kiat mencari kerja dan mendapatkan pekerjaan sesuai skill serta tips-tips agar diterima bekerja.

Baca: Tak Cuma Jengkol, Harga Petai Pun Meroket di Pekanbaru Pasca Pemilu 2019, Naiknya Rp 20 Ribu Perkilo

Rasidin mengungkapkan, dalam Riau Job Fair tahun inoi ada 40 perusahaan yang ikut menjadi peserta dan membuka lowongan kerja dalam ajang bursa pameran kerja ini.

"Lowongan kerja yang disiapkan sebanyak 1.422 lowongan dengan posisi jabatan sebanyak 180 jabatan," katanya disela pembukaan Riau Job Fair 2019 di Hotel Mutiara Merdeka, Rabu (24/4/2019).

Rasidin mengatakan, tahun 2018 lalu kegiatan Job Fair tidak bisa dilaksanakan karena terdampak rasionaliasi anggaran. Meski sudah dianggarkan, namun kegiatan Job Fair dicoret dan tidak dianggarkan, sehingga tidak bisa dilaksanakan pada tahun lalu.

"Iya, tahun 2018 lalu Riau job fair tidak dapat dilaksnakana karena rasionalisasi anggaran," ujarnya

Baca: Pileg 2014 Candra Gagal & Berniat Jual Ginjal, Namun Sekarang Diprediksi Bakal Lolos Bersama Istri

Sementara di tahun 2017 lalu, Riau Job Fair diikuti sebanyak 50 perusahaan. Dengan jumlah lowongan pekerjaan sebanyak 1.826 lowongan. Job Fair 2017 tercatat ada 7.200 Pencaker yang berkunjung dan memasukkan lamaran di ajang ini.

"Dari jumlah tersebut yang berhasil direkrut oleh perusahaan sebanyak 390 orang," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved