Berita Riau

Wakil Gubernur Riau Berharap Perusahaan Serap Tenaga Kerja Sebanyak-banyaknya

Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution meminta kepada Pencari Kerja (Pencaker) di Riau untuk meningkatkan kemampuan dan skillnya.

Wakil Gubernur Riau Berharap Perusahaan Serap Tenaga Kerja Sebanyak-banyaknya
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Riau Job Fair 

Wakil Gubernur Riau Berharap Perusahaan Serap Tenaga Kerja Sebanyak-banyaknya

TRIBUNPEKANBARU.COM - Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution meminta kepada Pencari Kerja (Pencaker) di Riau untuk meningkatkan kemampuan dan skillnya.

Sehingga dengan kemampuan dan skill diatas rata-rata tersebut bisa dengan mudah diterima oleh perusahaan.

Sebab sesuai laporan Disnakertrans Riau, tahun 2017 lalu dari 7.200 Pencaker yang berkunjung dan memasukkan lamaran di ajang Riau Job Fair hanya 390 orang yang diterima bekerja.

"Karena katetanya persaingan untuk bisa bekerja didunia usaha, maka ini harus menjadi menjadi motivasi bagi pencari kerja untuk meningkatkan kemampuanya. Kalau tidak punya kelebihan jangan banyak berharap untuk bisa diterima di perusahaan, sebab mereka pasti punya standar sendiri-sendiri untuk merekrut karyawan," katanya.

Baca: Heboh Boikot Nasi Padang, Relawan Jokowi-Ma’ruf Riau: Masa Makan Pecel Lele Aja Gara-gara Pilpres

Meski demikian, pihaknya tetap berharap kepada perusahaan yang ikut dalam Riau Job Fair ini agar dapat menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya. Sehingga angka pengangguran di Riau bisa dikurangi dengan adanya ajang bursa pameran kerja ini.

"Nanti perusahaan juga kita minta untuk melaporkan berapa serapan tenaga kerja yang direkrut melalui job fair ini ke Disnaker. Sehingga nanti semua tercatat di Disnaker berapa banyak tenaga kerja yang diserap," ujarnya.

Seperti diketahui, Wakil Gubernur (Wagubri) Edi Natar Nasution secara resmi membuka Riau Job Fair 2019 yang berlangsung di Hotel Mutiara Merdeka, Jalan Yos Sudarso,Rabu (24/4/2019). Pameran bursa kerja se Provinsi Riau yang difasilitasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau ini berlangsung selama tiga hari. Job fair akan ditutup Jumat (26/4/2019) mendatang.

Sebanyak 40 perusahaan menjadi peserta dalam ajang ini. Dengan total lowongan pekerjaan disediakan dalam ajang ini sebanyak 1.422 lowongan dengan posisi jabatan sebanyak 180 jabatan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Rasidin Siregar mengatakan dalam ajang Riau Job Fair 2019 ini sebanyak 40 perusahaan ikut menjadi peserta dan membuka lowongan dalam ajang ini. Baik perusahaan berskala lokal maupun nasional.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved