HUT Kota Dumai ke-20, Pemko Ajak Warga Hias Rumah, Toko, dan Kantor

Pemko Dumai mengajak segenap warga untuk menghias rumah, kantor, dan kawasan untuk memeriahkan HUT Kota Dumai ke-20.

HUT Kota Dumai ke-20, Pemko Ajak Warga Hias Rumah, Toko, dan Kantor
Pertamina Dumai
Wako Dumai Zulkifli AS saat panen sayur hidroponik beberapa waktu lalu. Pemko Dumai mengajak warga menghias rumah untuk HUT Kota Dumai. 

tribunpekanbaru.com - Kota Dumai akan merayakan hari jadi ke-20 tahun pada 27 April mendatang. Menyikapi hal tersebut sekaligus untuk memeriahkan peringatan, Wako Dumai, Zul AS, mengajak seluruh instansi di Dumai untuk memasang umbul-umbul.

Pesan yang disampaikan melalui surat edaran Wako Dumai tentang peringatan HUT Kota Dumai itu, disambut baik oleh Kadis Kominfo Kota Dumai, Muhammad Fauzan. Menurutnya, surat edaran tersebut diberlakukan bagi seluruh instansi di Kota Dumai, baik swasta maupun pemerintah, agar perayaan lebih semarak.

"Surat edaran itu untuk mengajak melaksanakan kegiatan menghias setiap toko dan perumahan masyarakat, juga memasang umbul-umbul dan spanduk di setiap instansi baik swasta maupun negeri pada 1-30 April 2019," terang Muhammad Fauzan, Rabu (24/4) lalu.

Dilanjutkan, terhitung 15 April sampai 27 April, seluruh pelajar dan pekerja di Kota Dumai diimbau untuk selalu mengenakan busana Melayu lengkap.

"Khusus untuk Camat, Lurah, dan RT se-Kota Dumai, agar menyosialisasikan imbauan ini kepada seluruh masyarakat di wilayah kerja masing-masing agar bisa seragam," tambahnya.

Hut Kota Dumai ke-20 ini mengangkat tema 'Padukan Langkah Satukan Niat Menjadikan Kota Dumai Menjadi Kota yang Makmur dan Madani.'

Tema tersebut dilengkapi dengan sub tema 'Pertama Tingkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Kota Dumai yang ber-Imtak dan ber-Iptek Menuju Masyarakat yang Madani.'

Lalu sub tema kedua adalah 'Mengembangkan Jiwa Kewirausahaan dan Membuka Kesempatan Kerja Untuk Masyarakat Guna Peningkatan Sumber Ekonomi dalam Mewujudkan Kesejahteraan dan Kemakmuran Rakyat.'

Sedangkan yang ketiga adalah 'Pemerintah Bersama Masyarakat Bersatu Melawan Maksiat dan Hoaks dengan Menciptakan Kegiatan Positif Demi Pembangunan Negeri yang Terdepan dan Beradab.'

"Mudah-mudahan seluruh tema tersebut dapat menjadi semangat dalam membangun Kota Dumai bersama-sama dengan seluruh masyarakat," katanya lagi. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved