Pemilu 2019

Diputuskan PSL di Kampar Riau Hanya Digelar di 8 TPS

KPU Kampar hingga sore hari ini menyatakan logistik untuk pelaksanaan PSL sudah siap di gudang KPU.

Diputuskan PSL di Kampar Riau Hanya Digelar di 8 TPS
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
FOTO ILUSTRASI - Sejumlah kotak suara hendak diangkut dari PPS Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Selasa (16/4/2019). Distribusi dari PPS ke KPPS sudah dimulai Selasa siang. 

Diputuskan PSL di Kampar Riau Hanya Digelar di 8 TPS  

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Kampar hingga sore hari ini menyatakan logistik untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) sudah siap di gudang KPU, Jumat (26/4/2019).

"Logistik yang diperlukan untuk PSL sudah tiba dan kini telah berada di gudang KPUD Kampar," kata Ketua KPUD Kampar, Ahmad Dahlan.

Ia menyampaikan logistik yang tiba sudah siap di distribusikan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diputuskan melaksanakan PSL.

Baca: Ponsel Pertama Tanpa Tombol dan Konektor, Vivo Pamer Smartphone Apex 2019 di Jakarta

Disampaikan dari empat hari lalu ada 12 TPS yang rencananya akan melaksanakan PSL di Kampar, hingga H -1 pelaksanaan PSL diputuskan hanya 8 TPS saja yang melaksanakan PSL.

Penyusutan jumlah TPS yang melakukan PSL karena 4 TPS lagi kekurangan surat suara hanya untuk Daftar Pemilih Khusus (DPK). "Karena itu usulan pelaksanaan PSL tidak dilanjutkan," katanya.

Pelaksanaan PSL ini hanya bagi pemilih terdaftar yang belum melakukan pencoblosan pada beberapa jenis surat suara.

"Tiap TPS beda jumlah dan jenis surat suaranya yang akan pungut suaranya dalam PSL," katanya.

TPS yang melakukan PSL di Kampar antaranya TPS 5 Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu dengan 7 pemilih untuk 5 surat suara, TPS 10 Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri dengan 8 pemilih surat suara DPRD Kabupaten, TPS 1 Danau Kontul Kampar Kiri Hulu 2 pemilih 5 surat suara, Kecamatan Kampar TPS 5 Simpang Kubu DPR RI 40 pemilih dan 70 DPRD Provinsi, TPS 9 Bangkinang Kecamatan Bangkinang Kota untuk Pemilihan Presiden dan Wakil 63 pemilih, TPS 16 Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota 5 pemilih 5 jenis surat suara.

Baca: Sosok Rian Subroto Kian Misterius, Pria yang Disebut Pengguna Jasa Vanessa Angel, Ada Sayembaranya

Selanjutnya TPS 10 Sumber Makmur Tapung 19 pemilih untuk DPR RI, TPS 6 Kualu Nenas Kecamatan Tambang 21 pemilih 5 jenis surat suara.

Dari kesemua TPS yang melakukan PSL di Kampar, terhitung ada 195 pemilih yang akan memilih. (*)

Saksikan juga berita video menarik Tribun Pekanbaru dengan subscribe ke channel YouTube Tribunpekanbaru.com:

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved