Tembilahan

Jadi Target Pintu Masuk Narkoba, Kapolres Inhil Intruksikan Jajarannya Pantau Pelabuhan Tikus

Banyaknya keberadaan pelabuhan tikus menjadi sesuatu yang patut diwaspadai, karena sering dimanfaatkan pelaku untuk menyelundupkan narkoba.

Jadi Target Pintu Masuk Narkoba, Kapolres Inhil Intruksikan Jajarannya Pantau Pelabuhan Tikus
Tribunpekanbaru.com/T Muhammad Fadhli
Polres Indragiri Hilir memusnahkan Barang Bukti 5 kg Narkotika jenis Sabu – sabu di halaman Mapolres Inhil, Jumat (26/4). 

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Maraknya penyelundupan narkoba dengan jumlah besar melalui Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akhir – akhir ini menjadi perhatian serius Polres Inhil.

Banyaknya keberadaan pelabuhan tikus menjadi sesuatu yang patut diwaspadai, karena sering dimanfaatkan pelaku untuk menyelundupkan narkoba.

Oleh karena itu, Kapolres Inhil mengintruksikan jajarannya untuk lebih waspada lagi terhadap pelabuhan – pelabuhan yang berpotensi sebagai akses penyelundupan barang haram tersebut.

“Sudah saya perintahkan Kasat Narkoba dan jajaran saya, berikut para kapolsek untuk memantau di pelabuhan - pelabuhan tikus yang ada di 20 kecamatan,” ujar Kapolres Inhil usai acara pemusnahan barang bukti sabu 5 kg di Mapolres Inhil, Jum’at (26/4).

Dalam memberantas narkoba, Kapolres mengatakan, tidak hanya menjadi tugas aparat penegak hukum saja, melainkan tugas semua pihak dan masyarakat.

Baca: Kronologi Penangkapan Warga Inhil Riau bersama 50 Kg Sabu oleh BNN versi Kepala Desa

Baca: Jaringan Pengedar Narkoba Internasional Ditangkap di Riau, 30 Kg Sabu 25 Ribu Pil Ekstasi Diamankan

Kapolres meminta semua pihak bersinergi dan bergandengan tangan untuk memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Inhil.

“Kita ketahui bersama bahwasannya untuk riau khususnya Inhil merupakan target narkoba, jadi kita harus sinergitas dalam hal ini bukan hanya kepolisian dan beacukai tapi kita harus bergandengan tangan menangkap pelaku narkoba,” tuturnya.

Kapolres mengimbau seluruh pihak untuk ikut aktif menginformasikan perihal peredaran narkoba, bahkan untuk menangkap para pelaku narkoba untuk diserahkan kepada pihak Kepolisian.

“Jadi untuk pelaku narkoba bukan kepolisian saja, siapa saja bisa (menangkap), tapi peoses penyidikannya tetap di polisi serahkan ke Polres. Kita akan proses sampai tuntas, kita kawal. kalau maunya saya mereka dihukum mati semua, maunya saya. Tapikan kita berikan kepercayaan pengadilan negeri silahkan vonisnya seperti apa, yang jelas kita bersama sama memantau dilapangan,” pungkas Kapolres.

Untuk diketahui, Polres Indragiri Hilir (Inhil) memusnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu – sabu di halaman Mapolres Inhil, Jumat (26/4).

Baca: UPDATE Tersangka R Pemilik 50 Kg Sabu Di Inhil Riau, Ternyata Seorang Tukang Gigi yang Cukup Ternama

Baca: BNNP Riau Konfirmasi Memang Benar BBN Pusat dan Bea Cukai Amankan 50 Kg Sabu di Inhil

Baca: BREAKING NEWS: Sabu-sabu Diduga Seberat 50 Kg Diamankan BNN Pusat di Kotabaru Seberida Inhil

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved