Kepulauan Meranti

Korsleting Picu Kebakaran Tiga Rumah di Jalan Teladan Selatpanjang Timur

Tiga rumah di di Jalan Teladan, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti hangus terbakar diamuk si jago merah.

Korsleting Picu Kebakaran Tiga Rumah di Jalan Teladan Selatpanjang Timur
istimewa
Kebakaran terjadi di jalan Teladan, Kelurahan Selat panjang Timur, Kecamatan Tebing tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis, (25/04/2019) sore. 

 TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI- Tiga rumah di di Jalan Teladan, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kepulauan Meranti hangus terbakar diamuk si jago merah pada Kamis (25/4/2019) sore.

Berdasarkan hasil penyelidikan Polres Kepulauan Meranti, kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik yang berasal dari rumah Cihong.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek mengatakan, pemilik rumah yang menjadi korban adalah Cihong (60), Akim (33) dan Surya (45).

"Kebakaran rumah ini disebabkan terjadinya korsleting listrik yang berasal dari salah satu rumah warga yang bernama Cihong. Saat ini korban bersama keluarga tinggal sementara di rumah keluarganya," kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek.

Penghuni rumah yang mengaku terkejut ketika rumahnya terbakar berhasil menyelamatkan diri.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran yang membuat panik warga sekitar itu berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran BPBD Kepulauan Meranti yang mengerahkan satu unit mobil Damkar datang ke lokasi.

Api dapat dipadamkan satu jam kemudian, tepatnya pukul 17.30 Wib.

Namun pada malam harinya petugas kembali mendatangi lokasi kebakaran untuk melakukan pendinginan guna mengantisipasi api kembali hidup sewaktu - waktu.

Kepala BPBD Kepulauan Meranti M Edy Afrizal mengatakan bahwa pada malam hari tim juga melakukan pendinginan. "Itu untuk memastikan agar betul-betul padam," ujarnya.

Pada waktu kejadian kebakar masing-masing pemilik rumah tidak berada dirumah tersebut dan ke 3 rumah tersebut jarang ditempati.

"Api dapat dipadamkan setelah 2 jam kemudian dengan jumlah peralatan, 2 unit mobil pemadam kebakaran, 1 unit mobil resceu, 3 unit mesin ministrik," ujar Edy. (Tribunpekanbaru.com/teddy tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved