Rokan Hulu

Pada Momen Hari Kartini Ini, Polres Rohul Cetak Sejarah Baru-Posisi Kasat Reskrim Dijabat Polwan‎

Sebenarnya ini hanya kebetulan saja, pas di momen Kartini, Kasat Reskrim kita yang baru juga di percayakan oleh polwan, sekaligus menjadi sejarah

Pada Momen Hari Kartini Ini, Polres Rohul Cetak Sejarah Baru-Posisi Kasat Reskrim Dijabat Polwan‎
Tribunpekanbaru.com
Upacara Sertijab AKP Aslely Farida Turnip sebagai Kasat Reskrim Polres Rohul yang baru di Mapolres Rohul, Jumat (26/4/2019) dipimpin langsung Kapolres Rohul, AKBP M Hasyim Risahondua. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Polres Rokan Hulu (Rohul) mencatatkan sejarah baru di momen hari Kartini, sebab untuk pertama kalinya seorang Polwan menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polres Rohul.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) AKP Aslely Farida Turnip di Mapolres Rohul, Jumat (26/4/2019) dipimpin langsung oleh Kapolres Rohul, AKBP M Hasyim Risahondua.

Sementara, AKP Harry Avianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Rohul, menempati jabatan baru, Paur 1 subbidbankum bidkum Polda Riau.

AKP Aslely Farida Turnip, yang saat ini resmi menjabat Kasat Reskrim polres Rohul, sebelumnya menjabat sebagai panit 1 unit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Riau.

Baca: VIDEO: Kapolres Rohul Ingatkan Ini Kepada Anggota Di Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS

Baca: Kapolres Rohul Riau Sebut Keluarga Adalah Tameng Terkuat Dalam Menangkal Penyalahgunaan Narkoba.

Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua, mengungkapkan pada momen hari Kartini yang baru saja berlalu maka Polres Rohul memiliki pejabat baru Kasat Reskrim Polres Rohul yang dijabat oleh Polwan.

"Sebenarnya ini hanya kebetulan saja, pas di momen Kartini, Kasat Reskrim kita yang baru juga di percayakan oleh Polwan, sekaligus menjadi sejarah pertama polres Rohul, bahwa Kasat reskrim dijabat oleh Polwan," katanya.

‎AKBP M. Hasyim Risahondua mengungkapkan, Sertijab ini merupakan hal biasa di lingkungan Polri, sebagai langkah penyegaran, pengembangan karir, dan peningkatan kinerja personel.

Menurutnya, jabatan dan kewenangan yang diterima merupakan amanah dari Allah SWT, sehingga akan dipertanggung-jawabkan di kemudian hari.

"Sertijab ini adalah hal-hal yang biasa di organisasi Kepolisian, untuk promosi dan suatu penyegaran" sebutnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih setinggi-tinggi‎nya kepada pejabat lama yang telah mengabdi di Polres Rohul selama ini, dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru.

Baca: VIDEO: Kapolres Rohul Minta Personil  Dilapangan Jalankan Tugas Dengan Penuh Dedikasi. 

Baca: Kapolres Rohul Minta Personel yang Bertugas di Gudang KPU Jaga Kesehatan

Kepada pejabat yang lama, Ia ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, dan bagi pejabat yang baru selamat datang, segera beradaptasi, menyesuaikan diri dengan situasi yang ada di Polres tempat yang baru.

"Segera menyesuaikan dengan kegiatan tugas karena agenda nasional yakni, agenda Pemilu Presiden dan Legislatif," pesanya.

Masih ditempat yang sama, Kasat reskrim baru polres Rohul, AKP Aslely Farida Turnip mengaku, belum bisa berkomntar banyak, dan akan mempelajari dulu, dan segera melakukan adaptasi di tempat yang baru.

‎Sementara Kasat Reskrim lama, AKP Harry Avianto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Rohul, yang telah membimbing ia menjadi lebih baik lagi.

"Banyak ilmu dan bimbingan dari pak kapolres yang menjadi bekal saya di posisi dan jabatan yang baru, saya ucapkan terimakasih untuk Polres Rohul dan jajaranya," pungkasnya.(Tribunrohul.com/Donny Kusuma Putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved