AHM Gelar Honda Modif Contest 2019 di Pekanbaru

Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar ajang kompetisi modifikasi motor bertajuk Honda Modif Contest (HMC) 2019.

AHM Gelar Honda Modif Contest 2019 di Pekanbaru
TribunPekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Komunitas motor modifikasi New Game raih dua gelar juara dalam ajang Honda Modifikasi Contest 2016 lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar ajang kompetisi modifikasi motor bertajuk Honda Modif Contest (HMC) 2019.

Ajang kompetisi yang digelar di berbagai daerah di Indonesia ini pelaksanaannya di buka di Pekanbaru, 27 - 28 April 2019. Ajang ini hasil kerjasama dengan Main Dealer Honda, PT Capella Dinamik Nusantara (CDN).

Sebanyak 221 modifikator turut serta dalam ajang yang telah diadakan 12 kali termasuk tahun ini. Untuk kali ini berlangsung di 15 kota besar di Indonesia, di antaranya Pekanbaru, Manado, Denpasar, Surabaya, Banjarmasin, Solo, Samarinda, Makasar, Cirebon, Malang, Bandung, Pontianak, Medan dan Jakarta.

Final dari agenda kompetisi ini akan di tutup berbarengan dengan event tahunan AHM yakni Honda Bikers Day.
Marketing Communication AHM, Andi Wijaya mengatakan sama seperti tahun sebelumnya ajang kompetisi tahun ini mempertandingkan 9 kelas modifikasi.

Sembilan kelas modifikasi tersebut di antaranya All Stock/Bolt On and Advance under 2006, Matic and Cub Stock/Bolt On, Matic and Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/Decals, Racing Style, Community Touring upper 2006 dan Free For All.

Andi Wijaya mengatakan dipilihnya Pekanbaru sebagai pembuka karena besarnya animo peserta untuk turut serta.
"Kota Pekanbaru tahun lalu menjadi kota dengan peserta paling banyak kedua setelah Jawa Timur di pelaksanaan helat tahun lalu," katanya.

Selain itu besarnya semangat dan kreatifitas para modifikator sehingga pada tahun 2017 peserta dari Pekanbaru berhasil menjadi juara diajang HMC tingkat nasional menjadi alasan kota bertuah di piluh sebagai pembuka.

"Kita berharap di ajang ini Kota Pekanbaru, para modifikatornya bisa kembali bersuara dan berkiprah di tingkat nasional. Ini tentunya akan mematahkan stigma Java Sentris yang selama ini ada," ungkapnya.

Dijelaskan di ajang tingkat regional seperti yang di adakan di Pekanbaru para jawara setiap kelas nantinya akan dipertemukan di putaran Final Honda Modif Contest 2019.

Di situ akan dipilih tiga modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic and Cub, National Champion Sport dan National Champion Free For All.

Selain itu para juara akan mengikuti ajang Honda Dream Ride Project yang didampingi para mentor yang sudah ahli dalam membuilder kendaraan modifikasi.

Regional Head CDN Riau, Arifin menambahkan setiap tahun peserta yang ikut Honda Modif Contest terus meningkat. Tercatat dua tahun terakhir jumlah peserta tumbuh hingga 30 persenan.

Ia mengatakan pada tahun ini dari total peserta dan kendaraan modifikasi, 60 persennya merupakan modifikator baru ataupun modifikator lama dengan kreasi modifikasi baru.

"Kita berharap tiap tahunnya modifikator baru dan kreasi modifikasi baru terus meningkat," ungkapnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved