Antusias Warga Dumai Tetap Tinggi Datangi TPS untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU)

Pemungutan suara ulang (PSU) dilaksanakan di dua TPS di Kota Dumai. Antusias warga untuk hadir di kedua TPS tersebut ternyata tetap tinggi.

Antusias Warga Dumai Tetap Tinggi Datangi TPS untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU)
tribun pekanbaru
Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 027 Kelurahan Teluk Binjai, diramaikan masyarakat yang tetap antusias datang ke TPS. 

tribunpekanbaru.com - Bawaslu Kota Dumai menilai, pemilih di Kota Dumai sangat antusias dalam menyalurkan suara di Pemilu Serentak 2019 pada 17 April lalu.

Pemandangan serupa ternyata juga masih dapat disaksikan pada saat Pemungutan Suara Ulang (PSU), yang dilakukan di dua TPS pada 27 April 2019 lalu. Animo masyarakat pemilih untuk datang ke TPS masih tetap sama.

Komisioner Bawaslu Dumai, Agustri, menilai antusiasme warga datang memilih ke TPS 027 Teluk Binjai dan TPS 012 Ratu Sima, patut diberi apresiasi.

"Tingkat kesadaran untuk menyalurkan suara dalam pemilu di dua TPS tersebut patut diapresiasi. Ini dibuktikan dengan kesediaan warga untuk hadir lagi di TPS," paparnya.

Sesuai aturan pelaksanaan, pada pukul 13.00 WIB pendaftaran pemilih khusus dengan e-KTP ditutup, dan kegiatan berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Agustri menyebutkan, pihaknya hadir saat PSU tersebut dan membantu mencarikan solusi masalah di lokasi proses pemungutan suara.

Sebelumnya, pihak Bawaslu Dumai mengajukan rekomendasi usulan agar dilaksanakan PSU di empat TPS di Kota Dumai. Di antaranya adalah di TPS 01 dan TPS 08 Dumai Kota, TPS 27 Teluk Binjai, dan TPS 12 Kelurahan Ratu Sima.

Sedangkan PSL (Pemungutan Suara Lanjutan) dilakukan di TPS 07, 08, 19 Sukajadi, TPS 05, 06 Rimba Sekampung, TPS 21 STDI, TPS 15 Pangkalan Sesai, TPS 27 Teluk Binjai, dan TPS 29 Tanjung Palas.

Namun seperti pernah diberitakan sebelumnya, setelah dilakukan rapat pleno Komisioner KPU Dumai, pelaksanaan PSU hanya dilakulan di TPS 027 Teluk Binjai dan TPS 012 Ratu Sima.

"Logistik untuk kedua TPS tersebut aman dan dibuka seperti sebelumnya dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 13.00 WIB," kata Komisioner KPU Dumai, Parno. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved