Peringati HUT ke-20 Tahun, Dumai Fokus Sediakan Air Bersih dan Atasi Banjir

Kota Dumai sudah memasuki usia 20 tahun. Di usia tersebut, Dumai masih berkutat dengan persoalan air bersih dan banjir yang masih terus melanda.

Peringati HUT ke-20 Tahun, Dumai Fokus Sediakan Air Bersih dan Atasi Banjir
Tribun Pekanbaru/Fernando
Salah satu infrastruktur air bersih milik PDAM Dumai. 

tribunpekanbaru.com - Di usia yang memasuki 20 tahun, Pemko Dumai terus melakukan pembenahan dalam membangun kota. Walikota Dumai, Zul AS mengatakan, salah satu persoalan yang masih menjadi sorotan pihaknya adalah persoalan banjir dan air bersih.

"Saat ini, BUMD PDAM sudah melaksanakan kerjasama. Kita berharap hal ini bisa menjadi solusi dalam meningkatkan pelayanan air minum masyarakat di Kota Dumai," ungkap Wako Dumai, Zul AS, Kamis (25/4) pekan lalu.

Menurutnya, Pemko Dumai mengakui persoalan pelayanan air minum di Dumai masih belum memadai, dan masih sangat didamba oleh warga Dumai.

"Selama ini pelayanan air minum melalui PDAM di Kota Dumai masih sangat rendah. Tidak sampai satu persen, dan bahkan hasil audit kinerja BPKP terhadap PDAM di Dumai juga dalam kondisi kurang baik," sebutnya.

Atas kondisi tersebut, pihaknya berkomitmen untuk mencarikan solusi dari masalah tersebut demi Dumai yang lebih baik. "Untutk itu, Pemko Dumai mencoba pembangunan SPAM dengan pola KPBU agar kebutuhan air minum bisa terjawab. Terutama bagi kebutuhan industri dan niaga," ucap Zul AS.

Terkait masalah banjir, Wako juga berjanji akan segera mengurai persoalan tersebut agar bisa mendapatkan solusi yang baik.

"Permasalahan banjir memang jadi persoalan yang harus diselesaikan. Namun tentunya perlu waktu dan anggaran yang tidak sedikit," terangnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved