Permintaan Truk FAW Capai 35 Unit Perbulan, Penyedia Optimis Kuasai Pasar Sampai 40 Persen di Riau

Saat ini juga masuk salah satu truk asal China, dengan merek Fist Automobile Work (FAW), dan cukup diminati di wilayah Riau.

Permintaan Truk FAW Capai 35 Unit Perbulan, Penyedia Optimis Kuasai Pasar Sampai 40 Persen di Riau
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
Komisaris Gaya Makmur Mobil, Robert Lie, Direktur Utama Gaya Makmur Mobil, Bugie Laksmana dan petinggi Gaya Makmur lainnya, saat menunjukkan unit truk tersebut di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru. 

Permintaan Truk FAW Capai 35 Unit Perbulan, Penyedia Optimis Kuasai Pasar Sampai 40 Persen di Riau

TIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Provinsi Riau menjadi salah satu daerah yang perekonomian masyarakatnya ditopang oleh sektor perkebunan, yakni hamparan kelapa sawit, baik dari perkebunan perusahaan ataupun milik masyarakat.

Angkutan menjadi salah satu alat yang harus tersedia dan memadai untuk mengangkut hasil panen sawit. Berbagai angkutan truk cukup laris manis di Riau, sehingga juga berdampak kepada bisnis mobil jenis truk.

Saat ini juga masuk salah satu truk asal China, dengan merek Fist Automobile Work (FAW), dan cukup diminati di wilayah Riau. Ini terbukti tiga bulan terakhir penjualan truck yang masuk dalam kategori 5 ini tercatat sebanyak 30 hingga 35 unit.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Pernikahan Ammar Zoni dan Irish Bella LIVE di SCTV, Tonton Disini

Berbagai perusahaan besar yang beroperasi di Riau, yang memesan armada tersebut membuat penjualan truk rilisan FAW cukup bagus. Hal ini tercatat dari hasil penjualan PT Gayamakmur FAW Motor yang merupakan anak perusahaan PT Gaya Makmur Mobil selaku Agen Pemegang Merk (APM) FAW terus meningkat.

"Biasanya penjualan kita sekitar 15 unit di Riau. Namun sejak tiga bulan terakhir angka penjualan mencapai 30 sampai 35 unit," kata Komisaris Gaya Makmur Mobil, Robert Lie ditemani Direktur Utama Gaya Makmur Mobil, Bugie Laksmana saat menunjukkan unit truk tersebut di Soekarno Hatta pada akhir pekan ini.

Dikatakannya, semakin banyaknya permintaan yang terus meningkat membuat pihaknya, yang harus sediakan varian kendaraannya sebanyak 30 unit setiap bulan untuk kawasan Riau dan juga Medan.

"Daerah Riau dan Medan memang menjadi pangsa pasar yang masih potensial," imbuhnya.

Dikatakan Robert, dengan angka penjualan tersebut, pihaknya mengaku menguasai market share hingga 40 persen di Riau khususnya kelas heavy duty truck. Sementara secara nasional pertumbuhan penjualan juga meningkat tiap tahunnya. Peningkatan diperkirakan mencapai 30 hingga 40 persen.

Dirambahkannya, salah satu produk yang laris manis di wilayah Riau adalah FAW Cargo Truck HD360CG 8x4 yang dibandrol Rp 900 jutaan.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved