Polres Kampar Pastikan Proses PSL Aman

Pelaksanaan PSL di 7 kecamatan di Kampar untuk pemilihan legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019 berlangsung aman. Kapolres juga turun memantau kondisi

Polres Kampar Pastikan Proses PSL Aman
Foto/Istimewa
AMAN - Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira bersama jajaran mengecek langsung pelaksanaan PSL di sejumlah TPS di Kabupaten Kampar, Sabtu (27/4/2019). Polres memastikan pelaksanaan PSL itu berlangsung aman. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR- Sebanyak 8 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Kampar, Sabtu (27/4/2019) menggelar Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) secara serentak.

Pelaksanaan PSL di 7 kecamatan tersebut digelar untuk pemilihan legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019.

Pelaksanaan PSL tersebut berdasarkan rekomendasi dari Bawaslu Kabupaten Kampar kepada masing-masing PPK.

PSL dilakukan karena adanya kekurangan beberapa jenis surat suara pada saat pemungutan suara tanggal 17 April 2019 lalu.

Terpantau pelaksanaan PSL pada 8 TPS di wilayah Kabupaten Kampar berlangsung aman dan lancar.

Baca: Wabup Meranti Kunjungi dan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Banglas

Baca: DBH Riau Tahun 2017 Belum Semua Disalurkan, Pengamat: Ini Menciderai Daerah

Para pemilih yang telah terdaftar saat pemungutan suara tanggal 17 April 2019 lalu pada umumnya hadir walaupun tidak seratus persen. Hal ini karena ada yang berhalangan hadir disebabkan sesuatu keperluan.

Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, Sabtu (27/4/2019) bersama jajaran mengecek langsung pelaksanaan PSL di sejumlah TPS di Kabupaten Kampar sekaligus untuk mengecek anggota yang melaksanakan pengamanan kegiatan PSL ini.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kampar didampingi Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi langsung mengecek pelaksanaan PSL di TPS 6 Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang.

AKBP Andri Ananta menyatakan pelaksanaan dari PSL di berbagai TPS berlangsung aman.

Dalam kesempatan tersebut mengingatkan anggotanya untuk mengamankan dan mengawal pelaksanaan PSL hingga pengembalian kotak suara ke PPK.

Ia mengatakan menurut pleno PPK di TPS yang mengadakan PSL dilakukan hari Minggu (28/4/2019) ini.

"Semoga semua tahapan Pemilu tahun 2019 ini berlangsung dengan aman dan lancar serta menghasilkan sesuatu yang lebih baik bagi kemajuan bangsa," pungkasnya. (tribunpekanbaru.com/ Ikhwanul Rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved