Indragiri Hulu

Manajer PLN UP3 Rengat Sebut Kompor Induksi Lebih Hemat dari Gas

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat memperingati Hari Kartini dengan menggelar lomba memasak dengan menggunakan kompor induksi.

Manajer PLN UP3 Rengat Sebut Kompor Induksi Lebih Hemat dari Gas
istimewa
Manajer PLN UP3 Rengat, Erwin Gunawan dan Asisten tiga Setdakab Inhu mengunjungi stan lomba memasak menggunakan kompor induksi yang digelar oleh PLN UP3 Rengat, Selasa (30/4/2019). 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat memperingati Hari Kartini dengan menggelar lomba memasak dengan menggunakan kompor induksi, Selasa (30/4/2019).

Kegiatan itu melibatkan ibu-ibu yang tergabung dalam sejumlah organisasi, mulai dari PKK dan Bhayangkari.

Pada kegiatan tersebut, Manajer PLN UP3 Rengat, Erwin Gunawan menerangkan sejumlah manfaat menggunakan kompor listrik.

"Hari ini spesial, adapaun yang berbeda dal lomba memasak ini adalah penggunaan kompor induksi," kata Erwin mengawali sambutannya.

Kompor induksi yang dimaksudkannya, adalah kompor dengan energi listrik. Menurutnya,ompor induksi lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan kompor gas.

"Watt kompor induksi bisa diatur sesuai dengan kebutuhan," kata Erwin. Seperti kata Erwin untuk memasak 10 liter air dengan menggunakan kompor induksi hanya seharga Rp1.241.

Manfaat lain, kompor induksi lebih aman karena menggunakan listrik sehingga tidak ada ledakan seperti kompor gas. Kompor induksi juga tidak menghasilkan polusi, karena tidak mengeluarkan asap. Kompor induksi juga lebih aman untuk anak-anak.

"Aman untuk anak-anak karena kompor induksi ini tidak akan panas kalau tidak terkena wajannya," kata Erwin.

Penjelasan Erwin itu direspon positif oleh para peserta lomba dan ibu-ibu PKK.

Asisten tiga Setdakab Inhu, Erlina Wahyuningsih yang memberikan sambutan mewakili Ketua PKK Kabupaten Inhu mengatakan bahwa dirinya baru mengetahui manfaat serta penggunaan kompor induksi.

"Saya sempat bingung, apa itu kompor induksi. Namun sekarang saya lebih paham. Menggunakan kompor induksi ini teryata banyak kelebihan," katanya. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungklait)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved