Rokan Hulu

Fokus Bahas Lima Kecamatan di Hari Pertama Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Kabupaten Rohul

Rapat pleno rekapitulasi suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten Rohul resmi dimulai Rabu (1/5/2019) di Sapadia Hotel Pasirpangaraian.

Fokus Bahas Lima Kecamatan di Hari Pertama Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Kabupaten Rohul
istimewa
Bupati Rohul H Sukiman saat menghadiri pembukaan rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten, Rabu (1/5/2019) di Sapadia Hotel Pasirpangaraian. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Rapat pleno rekapitulasi suara pemilu 2019 tingkat Kabupaten Rohul resmi dimulai Rabu (1/5/2019) di Sapadia Hotel Pasirpangaraian.

Rapat dibuka oleh Ketua KPU Rohul Elfendri dihadiri Bupati Rohul H Sukiman, dan komisioner KPU Provinsi Riau Nugroho.

Rapat pleno hari perdana turut dihadiri Wakapolres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah, Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami Damsir SH MH, dan Komisioner Bawaslu, seluruh Komisioner KPU Rohul, dan saksi perwakilan partai politik.

Elfendri mengungkapkan, rapat pleno tingkat Kabupaten Rohul ditargetkan sudah selesai dalam empat hari atau Sabtu (4/5/2019) mendatang.

Pada hari pertama, rencananya rekapitulasi suara untuk lima kecamatan, yakni Rambah, Rambah Samo, Bangun Purba, Rokan IV Koto, dan Pendalian IV Koto.

"Rencana rapat pleno untuk pembacaan tingkat kecamatan itu tiga hari. Hari keempat itu untuk penandatanganan berita acara," jelasnya.

Elfendri menerangkan, sistem pembacaan rekapitulasi suara oleh PPK dilakukan semua tingkatan sekaligus atau dibacakan per kecamatan per tingkatan.

Dimulai pembacaan rekapitulasi perolehan suara pilpres, DPR RI, DPD, DPRD provinsi, dan terakhir perolehan suara DPRD kabupaten.

"Dalam rapat ini saya berpesan dan mengharapkan, kepada kawan- kawan PPK mari kita jaga integritas dan kemandirian dalam rekapitulasi. Mari kita jaga suara rakyat ini, berikan suara itu kepada yang hak," imbuhnya.

Komisioner KPU Provinsi Riau Nugroho meminta kepada KPU kabupaten dan peserta rapat pleno rekapitulasi, menjalankannya sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved