Operasi Lalu-lintas Muara Takus 2019, Polres Dumai Sasar Roda Dua dan Roda Empat

Polres Dumai akan menggelar operasi keselamatan lalu-lintas Muara Takus 2019. Kegiatan nasional ini menyasar kendaraan roda dua dan roda empat.

Operasi Lalu-lintas Muara Takus 2019, Polres Dumai Sasar Roda Dua dan Roda Empat
tribun pekanbaru
Wakapolres Dumai, Kompol Alex Sandy, saat memimpin pembekalan operasi Muara Takus 2019 di Polres Dumai. 

tribunpekanbaru.com - Satlantas Polres Dumai akan melakukan operasi lalu-lintas dalam menertibkan pengendara, demi membangun keselamatan berlalu-lintas.

Disampaikan oleh Kasatlantas Polres Dumai, AKP Adi Prabowo, pada Selasa (30/4) lalu, operasi tersebut diberi sandi Keselamatan Muara Takus 2019.

"Kita sudah laksanakan kegiatan praoperasi dengan pembekalan dan arahan kepada petugas yang akan bertugas pada Kamis nanti," kata Adi Prabowo.

Dikatakan, operasi lalu lintas serentak secara nasional itu menyasar pada pengendara baik roda dua maupun roda empat. Di antaranya dengan melakukan pemeriksaan surat kendaraan maupun kelengkapan keselamatan seperti helm dan sabuk keselamatan.

Dia menyebutkan, setiap pengendara akan dikenakan sanksi berupa teguran dan tilang jika pelanggaran yang ditemukan berakibat fatal.

Menurutnya, fokus operasi lalu lintas juga akan menyasar pada aksi balap liar. Terutama pada pengendara yang masih berusia di bawah umur.

"Seperti misalnya menerobos traffic light, melawan arus, kendaraan tidak lengkap, dan lainnya, akan kita beri tindakan sesuai porsi masing-masing," lanjutnya.

Adi Prabowo mengimbau agar masyarakat pengguna jalan raya tertib terhadap aturan yang berlaku di jalan raya. "Kita berharap masyarakat mau berlajar tertib dalam berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan. Baik pada diri sendiri maupun pengendara lainnya," ujarnya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved