Pinjam Mobil untuk Pindahan, Tapi Tak Kunjung Dikembalikan

Awalnya RA meminjam mobil Daihatsu Sigra untuk pindahan dengan jaminan KTP dan KK. Namun mobil tersebut tak kunjung dikembalikan.

Pinjam Mobil untuk Pindahan, Tapi Tak Kunjung Dikembalikan
Donny
Ilustrasi penggelapan mobil 

tribunpekanbaru.com - Seorang lelaki berinisial RA (25) dilaporkan ke Polisi atas tuduhan penggelapan oleh Tiorida, seorang warga Dumai Selatan, Kota Dumai, pada Senin (29/4) lalu.

RA dilaporkan atas dugaan penggelapan satu unit mobil Daihatsu Sigra warna hitam yang belum ada nomor polisinya. Mobil tersebut dipinjam oleh terlapor dan dijanjikan akan dikembalikan pada 19 April lalu.

Kronologis bermula, ketika terlapor meminjam mobil pelapor pada Kamis (18/4) lalu untuk pindahan dari Bukit Timah ke Bumi Ayu.

Pada saat itu, terlapor berjanji akan mengembalikannya pada 19 April 2019 dengan jaminan fotokopi KK dan KTP.

Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan melalui Paur Humas Iptu Dedi Nofarizal, membenarkan bahwa Tiorida kemudian membuat laporan ke Polres Dumai lantaran terlapor ingkar janji dan tidak mengembalikan mobil.

"Menurut laporan tersebut, sampai saat ini kendaraan milik terlapor belum dikembalikan sehingga menyebabkan kerugian materil," sebut Iptu Dedi, Rabu (1/5).

Dikatakan, akibat tindakan RA, pelapor Tiorida mengalami kerugian berupa uang muka mobil (DP) senilai Rp14 juta, ditambah dengan angsuran pertama Rp3.280.000, dan nilai keseluruhan kendaraan tersebut mencapai angka Rp140 juta.

Hingga berita ini dirilis, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak yang terkait laporan tersebut.

"Tim terus melakukan pemeriksaan terkait laporan tersebut, dan akan ditindaklanjuti sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," katanya. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved