Land Rover Discovery Mesin 2 Liter Resmi Mengaspal

Setelah sukses memasarkan SUV premium Land Rover Discovery dengan mesin 3 liter dengan turbocharger, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), agen pemegang merk

Land Rover Discovery Mesin 2 Liter Resmi Mengaspal
ist
ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, JAKARTA - Setelah sukses memasarkan SUV premium Land Rover Discovery dengan mesin 3 liter dengan turbocharger, PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), agen pemegang merk Land Rover di Indonesia, resmi meluncurkan varian baru dari Land Rover Discovery dan Discovery Sport versi mesin Ingenium berkapasitas 2 liter bertenaga 300 horse power di Senayan City, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Seperti versi 3 liter, Land Rover Discovery versi mesin 2 liter 4 silinder segaris ini merupakan SUV keluarga untuk medan offroad dan on road di perkotaan yang menjanjikan kenyamanan berkendara yang maksimal dengan penambahan fitur-fitur baru yang semakin memanjakan konsumen.

Jentri Izhar, Brand Director Jaguar dan Land Lover Indonesia mengatakan, pilihan mesin 4-silinder 2,0 liter dengan turbocharger yang menawarkan keunggulan efisiensi dan pengurangan emisi gas buang.

"Sejak 2017 kami membawa ke Indonesia, Discovery menjadi mobil favorit konsumen dari Land Rover dengan ciri khas SUV yang nyaman untuk perjalanan dalam kota dan offroad dengan konfigurasi tempat duduk 7 penumpang dewasa. Kali ini dihadirkan dengan mesin 2 liter paling powerful dengan teknologi turbo. Tenaga dan torsi yang dihasilkan di mobil ini setara dengan mesin 3 liter, bahkan mesin 5 liter di masa lalu," ungkap Jentri Izhar.

Dia menambahkan, di Land Rover Discover dan Discovery Sport ini ada penambahan sejumlah fitur baru seperti fitur entertainment dan sound system. "Semuanya dibawa untuk pertahankan brand Land Rover sebagai brand paling mewah di Indonesia," imbuhnya.

Dia mencontohkan, kaki-kaki SUV ini menggunakan electronic air suspension untuk memberi kenyamanan lebih berkendara. Suspensi akan turun jika mobil melaju dalam kecepatan tertentu di jalan raya.

Di medan offroad Land Rover Discovery dan Discovery Sport juga sanggup melibas medan berair hingga ketinggian 900 mm.

Dia menambahkan dengan dukungan mesin Ingenium 2.0 terbaru yang powerful bertenaga maksimum 300 PS, di luar negeri Land Rover Discovery dan Discovery Sport biasa diandalkan sebagai kendaraan towing.

Tenaga puncak sebesar 300 PS di SUV ini bisa didapat pada putaran mesin 5.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nmdidapatkan di putaran mesin di rentang 1.500 – 4.000 rpm.

Mesin yang merupakan bagian dari keluarga mesin Ingenium milik Jaguar Land Rover ini disandingkan dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF yang telah dilengkapi dengan Command Shift.

“Land Rover di Indonesia terus menjadi merek SUV mewah dengan kemampuan off-road yang pertama dicari keluarga di Indonesia, karena sangat kapabel dan mendukung aktivitas keluarga modern sehari-hari," tegas Roland Steahler, Chief Operating Officer Jaguar dan Land Rover Indonesia, PT Wahana Auto Ekamarga. (tribunnews)

Editor: kasri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved