Rokan Hulu

Penyakit Didominasi Gatal dan Tensi Tinggi, Pengobatan Gratis Awal Bros dan KPP Pratama Bangkinang

Bakti sosial dan pengobatan gratis diberikan bagi warga Desa Muara Dilam, Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu.

Penyakit Didominasi Gatal dan Tensi Tinggi, Pengobatan Gratis Awal Bros dan KPP Pratama Bangkinang
istimewa
Tenaga kesehatan dari RS Awal Bros Ujung Batu dan perwakilan KPP Pratama Bangkinang serta IKPTB foto bersama usai bakti sosial dan pengobatan gratis bagi warga Desa Muara Dilam, Kamis (2/5/2019). 

KUNTODARUSSALAM,TRIBUN- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bangkinang bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB) menggelar bakti sosial dan pengobatan gratis bagi warga Desa Muara Dilam, Kunto Darussalam, Rohul.

Acara melibatkan tenaga medis dari RS Awal Bros Ujung Batu.

Mengusung tagar #BadansehatmenyongsongRamadan, #Pajakkitauntukkita#, kegiatan ini dipusatkan di Puskesmas Kunto Darussalam II.

Kasi Pengawasan dan Konsultasi I, Sujadi mengatakan, baksos dan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan. Pegawai kantor perpajakan tersebut setiap Hari Jumat selalu mendonasikan sebagian penghasilan.

"Kegiatan semacam ini rutin dilaksanakan oleh KPP Pratama Bangkinang setiap bulan. Dananya berasal dari program 'Jumat Beramal', yaitu kegiatan pengumpulan dana secara sukarela dengan menyisihkan sebagian rezeki para pegawai KPP Pratama Bangkinang," katanya, Kamis (2/5/2019).

Setelah terkumpul selama sebulan, sambung Sujadi dana tersebut disalurkan dalam bentuk santunan ke panti asuhan, pengobatan gratis dan bhakti sosial ke desa yg sangat membutuhkan.

"Kami juga membagikan 120 paket berupa alat salat dan makanan ringan pada peserta yang sudah memeriksa kesehatan atau berobat," terangnya.

Direktur RS Awal Bros Ujung Batu, dr Jimmy Kurniawan MKK melalui Kabag BD Syahrul menambahkan, pihaknya juga memberikan obat-obatan bagi warga yang sudah melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Tenaga medis yang diterjunkan membantu pemeriksaan kesehatan, 3 dokter umum, 3 perawat dan 1 apoteker," jelasnya.

Sahrul menyebutkan, peserta pengobatan gratis berjumlah 200 orang lebih, yang didominasi kaum emak-emak, anak-anak dan orangtua di atas umur 50 tahun.

"Dari pemeriksaan yang sudah dilakukan banyak penyakit dari warga adalah gatal-gatal, tensi dan nyeri lambung," ucapnya.

Pelaksaan pengobatan gratis itu, sebut Syahrul merupakan wujud komitmen dan kepedulian RS Awal Bros Ujung Batu terhadap masyakat, terutama desa yang jauh dari rumah sakit.

"Awal Bros sekaligus memperkenalkan diri kepada warga. Saat ini fasilitas dan tenaga medis rumah sakit sudah lengkap mulai dari, dokter spesialis penyakit dalam, kandungan, spesialis anak, THT, jantung, kulit, paru-paru dan gigi," ucapnya.

Sedangkan layanan terbaru dari rumah sakit yang terletak di jantung Kota Ujung Batu itu adalah layanan terbaru cuci darah (HD) dan CT scan. (Tribunpekanbaru/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved