Indragiri Hulu

Pleno Hari Pertama KPU Inhu Targetkan Selesaikan Tujuh Kecamatan

KPU Indragiri Hulu (Inhu) menggelar pleno tingkat kabupaten di Gedung Dang Purnama, Kamis (2/5/2019).

Pleno Hari Pertama KPU Inhu Targetkan Selesaikan Tujuh Kecamatan
istimewa
Suasana pleno KPU Kabupaten Inhu, Kamis (2/5/2019). Ditargetkan selesaikan 7 tujuh kecamatan di hari pertama. 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - KPU Indragiri Hulu (Inhu) menggelar pleno tingkat kabupaten di Gedung Dang Purnama, Kamis (2/5/2019).

Hingga Kamis sore, pembacaan hasil rekapitulasi di dua kecamatan, yaitu, Rengat Barat dan Kelayang selesai dibacakan.

"Pleno hari pertama ini kita datangkan semua kecamatan. Target kita hari ini selesaikan tujuh kecamatan," kata Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida.

Yenni menerangkan, satu kecamatan selesai dalam dua jam. Untuk pleno hari pertama dibatasi hingga pukul 23.00 Wib. Target tujuh kecamatan itu kemungkinan tidak tercapai. "Kemungkinan enam kecamatan kalau tidak ada sanggahan," katanya.

Selain itu, Yenni menerangkan bahwa pada pelaksanaan pleno tingkat kabupaten ini pihaknya menayangkan secara langsung melalui chanel Youtube. Tujuannya untuk menjamin transparansi selama pelaksanaan pleno.

Saat pembacaan rekapitulasi oleh PPK Kecamatan Rengat Barat sempat ada bantahan dari sejumlah saksi parpol.

"Ada bantahan, karena sebelumnya ada PSU di Sialang Dua Dahan sehingga pleno diskors dan dilanjutkan pada tanggal 28 April 2019. Namun pada saat pleno dilanjutkan hanya lima saksi yang hadir, sehingga yang lain memperdebatkan hasilnya," katanya.

Kemudian saat pembacaan hasil rekapitulasi oleh PPK Kelayang juga ada perbedaan data antara Bawaslu dengan saksi. Namun hal itu bisa diselesaikan karena kat Yenni data yang dipegang saksi sudah benar. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved