Rokan Hulu

Berupaya Minimalisir Putus Sekolah, Komitmen Bupati Sukiman Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Pemkab Rohul akan terus komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Berupaya Minimalisir Putus Sekolah, Komitmen Bupati Sukiman Tingkatkan Kualitas Pendidikan
istimewa
Bupati Rohul Sukiman menyerahkan penghargaan kepada guru dan kepala sekolah berprestasi usai upacara Hardiknas, Jumat (3/5/2019) di halaman kantor bupati. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Pemkab Rohul akan terus komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Rohul Sukiman usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019, Jumat (3/5/2019).

Sukiman mengatakan, satu diantara komitmen Pemkab Rohul dalam peningkatakan sektor pendidikan yaitu meminimalisir angka putus sekolah bagi tamatan SMA sederajat.

Berkat kerjasama Pemkab Rohul dengan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) yang dikelola Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH), tidak sedikit anak Rohul tamatan SMA sederajat dari keluarga tidak mampu bisa mengenyam pendidikan tinggi dengan biaya murah.

"Sebenarnya, hasilnya sama saja. Sekolah di mana-mana sama saja, tinggal orangnya pintar atau tidak, yang penting ke depan anak-anak kita bisa menikmati pendidikan yang lebih tinggi," terangnya.

Sukiman mengharapkan kerjasama baik dengan pihak UPP tersebut bisa dimanfaatkan anak-anak Rohul, termasuk dalam upaya meningkatkan SDM bagi ASN di lingkungan Pemkab Rohul.

Ia mengungkapkan, ada sekitar 35 ASN yang tengah melaksanakan pendidikan tingkat S2 dan sebentar lagi mereka diperkirakan telah menjalani wisuda.

"Saya beri kesempatan bagi yang mau, tapi jangan bohong. Ini bentuk-bentuk perhatian pemerintah kepada ASN dalam meningkatkan kemampuan mereka. Pengetahuan harus tinggi dalam membangun kesadaran, dan diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

Selain itu sambung Sukiman, Pemkab Rohul juga telah berupaya terus untuk meningkatkan kesejahteraan guru di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Apalagi PAUD sangat diperlukan, dalam mendidik dan membentuk karakter anak usia dini," ujarnya.

Usai upacara peringatan Hardiknas 2019, Bupati Sukiman beserta pejabat Forkompinda Rohul, yang hadir turut memberikan penghargaan kepada para pemenang berbagai lomba tingkat Kabupaten Rohul. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved