Hindari Membersihkan Layar Smartphone dengan Benda Ini

Membersihkan layar ponsel merupakan hal yang lumrah dilakukan untuk menjaganya agar tetap bersih dari noda yang tidak diinginkan.

Hindari Membersihkan Layar Smartphone dengan Benda Ini
foto/net
Ilustrasi membersihkan layar ponsel. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Membersihkan layar ponsel merupakan hal yang lumrah dilakukan untuk menjaganya agar tetap bersih dari noda yang tidak diinginkan, seperti minyak, sidik jari, debu, dan sebagainya yang bsia mengganggu pandangan.

Namun, ketika ada noda yang menempel di layar smartphone, sebagian orang biasanya tidak memperhatikan dengan apa mereka membersihkan layar tersebut.

Misalnya, dengan semprotan udara, hingga zat-zat pembersih seperti alkohol.

Padahal, benda-benda tadi bisa saja memiliki sifat yang dapat menimbulkan kerusakan pada layar smartphone, termasuk yang bahannya tampak halus sekalipun.

Nah, supaya tampilan tetap kinclong dan terjaga dari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya hindari membersihkan layar smartphone dengan 9 benda berikut.

1. Kertas dapur/ paper towel

Benda yang umum digunakan sebagai penyerap minyak atau cairan lain ini memiliki permukaan yang lebih lebar dan lebih kasar dibandingkan tisu sehingga rawan menggores layar.

2. Pembersih kaca

Ponsel-ponsel keluaran terbaru biasanya dilindungi oleophobic coating atau hydrophobic coating untuk melindungi layar dari zat oleo (oli/minyak) dan hydro (air).

Lapisan pelindung ini bisa terkikis oleh zat pembersih kaca.

Halaman
1234
Penulis: ihsan
Editor: ihsan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved