Dumai

Roda Pemerintahan Tak Akan Terganggu, Wakil Ketua DPRD Dumai Minta Zul AS Agar Tetap Tabah & Tawakal

Zul AS dan Eko Suharjo merupakan pasangan sepaket yang tidak terpisahkan sekalipun salah satunya berhalangan untuk memimpin.

Roda Pemerintahan Tak Akan Terganggu, Wakil Ketua DPRD Dumai Minta Zul AS Agar Tetap Tabah & Tawakal
Istimewa
Rumah dinas Walikota Dumai Zul AS dikabarkan tengah didatangipetugas KPK pada Jumat (26/4/2019) pagi di Putri Tujuh Kota Dumai. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Wakil Ketua DPRD Dumai Zainal Abidin menyampaikan, penetapan status tersangka terhadap Wako Dumai Zul AS tidak akan berdampak terhadap jalannya roda pemerintahan.

Dia menyebut, Zul AS dan Eko Suharjo merupakan pasangan sepaket yang tidak terpisahkan sekalipun salah satunya berhalangan untuk memimpin.

"Misalkan Pak Zul AS ditahan, roda pemerintahan tidak akan berubah. Memang wakilnya akan naik menjadi orang pertama, namun dari segi program dan perencanaan visi misi, tetap tidak akan mengalami perubahan apa-apa. Mereka kan dipilih sepaket," ujarnya.

Terkait hal tersebut, Zainal Abidin menjelaskan, perencanaan program visi dan misi pemerintahan Zul AS dan Eko Suharjo dilakukan secara bersama-sama.

Maka dari itu, siapapun yang akan mengisi posisi pimpinan maka tidak akan mempengaruhi pelaksanaan visi dan misi yang sudah direncanakan sepanjang masa jabatan.

Baca: KRONOLOGI Petugas KPK GELEDAH Ruang Kerja dan Rumah Dinas WALIKOTA Dumai Zul AS, Diduga Terkait Suap

Baca: VIDEO: Selain Geledah Rumah Dinas, KPK Juga Periksa KPK Zul AS Lebih Kurang 6 Jam

"Visi dan misinya kan dibikin berdua. Berdampak secara kestabilan pemerintahan mungkin saja terjadi," jelasnya.

"Tapi, kalau dari roda pemerintahan dalam menjalankan visi dan misi, mereka itu sepaket. Jadi tidak akan terganggu dan kita harapkan bisa terlaksana secara optimal nantinya," pungkas Zainal. 

Zainal Kuatkan Zul AS Agar Tetap Tabah dan Tawakal

Zainal Abidin mengatakan, dirinya tidak mengetahui adanya penetapan status tersangka terhadap Wako Dumai Zulkifli AS oleh KPK.

Menurutnya, penetapan status tersangka tersebut akan berdampak pada psikologis Wako.

Halaman
12
Penulis: Syahrul
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved