Ceper Maksimal Tanpa Kandas dengan Modifikasi ala Stance

Stance atau cara berdiri merupakan salah satu titik fokus dalam dunia modifikasi mobil. Titik fokus stance antara fender dengan ban dan velg.

Ceper Maksimal Tanpa Kandas dengan Modifikasi ala Stance
tribun pekanbaru
SLAMMED FITMENT - Model ini dengan menyelupkan roda ke dalam fender. Sehingga bagian atas roda tidak terlihat. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Stance atau cara berdiri merupakan salah satu titik fokus dalam dunia modifikasi mobil.

Titik fokus stance pada sektor antara fender dengan ban dan velg. Roda tak sampai menyentuh fender walau mobil dimodifikasi sangat ceper.

Kolong mobil bahkan dibuat hampir menempel dengan jalan. Namun perlu diketahui, modifikasi harus memperhatikan jenis dan tujuannya.

Ahli modifikasi di Pekanbaru, Harpit menyebut ada enam macam modifikasi ala stance.

Yakni, fitment, foke, maxiflush, hellaflush, meaty fitment dan slammed fitment. Tiap macam stance memiliki karakteristik yang berbeda.

"Prinsipnya, mobil sekandas mungkin, tetapi ban dengan fender tidak bersentuhan," sebut Harpit, Kamis (2/5/2019).

Harpit menjelaskan, fitment jika antara bibir fender dengan velg sejajar. Tipe ini seperti pada Honda Accord dengan modifikasi berkonsep elegan yang pernah dibahas pada edisi sebelumnya.

Accord milik Andi itu dimodifikasi di bengkel milik Harpit, Creative Auto Modified, Jalan Pemuda, Pekanbaru. "Fitment yang paling banyak dipakai," kata Harpit.

Kemudian foke, posisi fender berada di tengah-tengah ban dan velg. Setengah dari lebar ban dan velg berada di luar bibir fender.

Sedangkan Maxiflush, ban dan velg benar-benar di luar fender.

Halaman
12
Penulis: Fernando Sihombing
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved